LIFESTYLE

Ini Alasan Mengapa Keramas di Malam Hari Justru Baik untuk Kesehatanmu

Wednesday, 14/11/2018 15:03 WIB by Marisha A, Facetofeet
Ini Alasan Mengapa Keramas di Malam Hari Justru Baik untuk Kesehatanmu
She Knows

Keramas di malam hari biasanya kamu lakukan dengan alasan membersihkan diri selepas kamu beraktivitas seharian dan setelah berolahraga, bukan karena masalah kesehatan. Bagi sebagian orang, membasuh kepala di pagi hari nampaknya merepotkan karena kita terburu-buru dan tidak memiliki banyak waktu untuk menggunakan hair dryer atau menunggu sampai rambut benar-benar kering.

Menurut orang tua, mandi dan keramas malam hari bisa menyebabkan penyakit rematik. Mitos ini terlalu mengakar sampai saat ini. Padahal, keramas di malam hari justru memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Selama satu hari kita berpindah tempat, menghirup udara berpolusi, serta menggunakan produk kecantikan yang membuat kita terlihat cantik namun justru menimbulkan masalah kesehatan, malam hari merupakan waktu yang tepat untuk keramas.

"Aku menyarankan orang-orang agar sebelum mereka beranjak tidur sebaiknya membersihkan kepala mereka, terutama bagi yang mengidap asma, alergi, atau masalah kulit," ujar Dr Amy Shah seperti yang dilansir dari She Knows.

Debu dan polusi yang menempel pada rambut dan kulit bisa memicu alergi dan asma. Meskipun kamu tidak memiliki penyakit tersebut, tetapi parfum yang kamu pakai juga bisa menjadi pemicu munculnya alergi serta asma orang di sekitarmu.

Tidak hanya berguna bagi orang dengan penyakit tertentu, tetapi bagi kamu yang memiliki tubuh sehat juga bisa merasakan banyak manfaatnya. Dengan membasuh kepala serta meminjatnya, tubuhmu akan merasa lebih rileks.

Otot-ototmu yang tegang akan mengendur dan membantumu tidur lebih lelap. Jangan lupa untuk menggunakan air hangat serta produk dengan aroma yang menyegarkan seperti wangi buah atau bunga.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER