LIFESTYLE

Trend Perawatan Kulit di Jepang: Snail Massage

Friday, 06/02/2015 10:10 WIB by Fleur, Facetofeet
Trend Perawatan Kulit di Jepang: Snail Massage

Kamu mungkin pernah mendengar siput sebagai menu makanan yang cukup populer di Prancis, tapi pernahkah kamu mendengar perawatan kulit menggunakan siput yang masih hidup? Perawatan kulit menggunakan siput sudah digunakan sejak zaman Yunani kuno yang khasiatnya digunakan sebagai obat inflamasi kulit. Sekarang ini, lendir siput ditujukan sebagai penyembuhan jerawat dan penghilang bekas luka. Walaupun terdengar aneh, perawatan ini sudah cukup lama ditemukan di beberapa negara seperti Jepang, China, Rusia, dan Thailand.

Salah satu salon kecantikan di Jepang yang menyediakan perawatan ini memberikan terapi pijat siput di wajah pasien selama lima menit yang dilanjutkan dengan perawatan lainnya seperti kebanyakan treatment facial. Setelah beberapa ekor siput diletakkan di wajah, pegawai salon akan mengawasi dan menjaga gerakan siput agar tidak berjalan di atas mata dan mulut pasien.

Siput yang digunakan untuk perawatan ini dijaga kebersihannya dengan baik dan diberi makan dengan sayuran organik. Perawatan ini dipercaya dapat mempercepat regenerasi kulit, menghilangkan sel kulit mati, garis-garis halus wajah, bekas luka, bekas luka bakar karena sinar matahari, dan memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

Salah seorang pelanggan yang telah merasakan perawatan ini mengatakan bahwa awalnya gerakan siput di wajah terasa asing dan geli. Setelah selesai perawatan ia merasakan kulitnya menjadi sangat halus dan lembab.
Kandungan lendir siput sudah banyak digunakan dalam produk perawatan kulit di Asia dan Amerika Selatan. Lendir yang yang dihasilkan siput mengandung kolagen, glycolic acid, antibiotik, dan komponen lain yang membantu regenerasi sel kulit dan penyembuhan luka.

Jika kamu ingin merasakan khasiat lendir siput untuk kecantikan tapi tidak tertarik melakukan perawatan pijat siput ini, kamu bisa mencoba menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak lendir siput yang sudah banyak digunakan oleh berbagai brand kecantikan, seperti yang dilakukan oleh selebriti Hollywood, Katie Holmes.
 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER