LIFESTYLE

Fenomena Game 'Pokemon Go'; Menangkap Pokemon Sampai ke Dalam Butik Fashion dan Makeup

Tuesday, 12/07/2016 10:10 WIB by Marisha A, Facetofeet
Fenomena Game 'Pokemon Go'; Menangkap Pokemon Sampai ke Dalam Butik Fashion dan Makeup
The Verge

Beberapa hari belakangan, pengguna smartphone tengah keranjingan sebuah permainan terbaru bernama Pokemon Go. Permainan berbasis aplikasi ini dimainkan dengan meminta para penggunanya untuk menjelajahi dan menelusuri jalanan untuk menangkap Pokemon yang tersebar di berbagai tempat.

Fenomena ini tak hanya marak terjadi di Indonesia, tetapi juga hampir di berbagai belahan dunia. Pokemon-pokemon tersebut tidak hanya bisa ditangkap menggunakan pokeball di jalanan saja, tetapi juga di dalam butik belanja seperti Forever21, H&M, Sephora, Macy's, dan sebagainya.

Fenomena menangkap Pokemon di dalam butik ini terjadi di Amerika Serikat. Sejumlah remaja yang tengah berbelanja di berbagai butik tersebut tak sengaja menemukan banyak sekali Pokemon di dalam butik-butik tersebut. Akibatnya, banyak sekali remaja yang sengaja datang ke butik tersebut hanya untuk menangkap Pokemon. Bahkan, seorang penggemar Justin Bieber berhasil menangkap Pokemon di depan Justin yang tengah berbelanja tersebut.

Histeria massa karena adanya Pokemon Go ini membuat sejumlah toko memasang iklan promosi yang mengajak orang-orang agar masuk ke dalam tokonya untuk menangkap Pokemon. Tidak hanya itu, ada toko elektronik yang menyediakan konter khusus untuk meng-upgrade smartphone jika belum bisa men-download game fenomenal ini.

Namun, sukacita Pokemon Go ini justru tidak disambut dengan baik sepenuhnya oleh semua gerai maupun butik. Salah satu gerai Sephora di Amerika Serikat melarang para pengunjung untuk menangkap Pokemon di dalam gerainya jika tidak membeli. Sephora menuliskan 'Pokemon are for paying customers only' atau yang berarti 'Pokemon hanya untuk pelanggan yang membeli'.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER