LIFESTYLE

Awas, Dehidrasi Bisa Memicu Kegemukan dan Penyakit Berbahaya Lainnya!

Monday, 28/11/2016 14:02 WIB by Marisha A, Facetofeet
Awas, Dehidrasi Bisa Memicu Kegemukan dan Penyakit Berbahaya Lainnya!
Vogue

Rasa haus merupakan cara tubuh memberi tahumu bahwa kamu tengah mengalami dehidrasi. Cara untuk mengatasinya adalah dengan membuat tubuhmu selalu terpenuhi kebutuhan cairan sepanjang hari.

Jika dalam kondisi normal cairan yang ada di dalam tubuhmu berkurang, mineral di dalam tubuh tidak seimbang sehingga mempengaruhi fungsinya dalam tubuh.

Air merupakan kebutuhan utama bagi tubuh seseorang karena berfungsi untuk melumaskan sendi dan mata, sistem pencernaan, membuang racun dalam tubuh, serta mejaga kulit tetap sehat.

Natural Cures Not Medicine seperti yang dilansir dari Huffington Post mengatakan bahwa ketika sel-sel tubuhmu kekurangan energi, secara otomatis akan mengirimkan sinyal ke otak yang akan dirasakan orang seperti rasa lapar.

Hal ini berarti kita lebih banyak makan untuk meningkatkan energi, padahal seharusnya kita meminum satu gelas air terlebih dulu. Dan hal ini jugalah yang membuatmu menjadi gemuk karena rasa lapar yang disebabkan oleh dehidrasi tersebut.

Kamu bisa melakukan sebuah percobaan sendiri ketika kamu merasa lapar lagi setelah satu jam makan, cobalah meminum segelas air atau teh herbal dan sadari bahwa rasa lapar itu akan segera hilang.

Di dalam tubuh yang dehidrasi akan muncul racun dan asam yang sulit disaring oleh ginjal secara efektif. Hal ini menimbulkan berkembangnya bakteri serta infeksi terhadap kandung kemih atau ginjal.

Tubuh kita akan secara otomatis menyempitkan saluran udara untuk menghemat air saat kita mengalami dehidrasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat alergi yang disebabkan oleh produksi histamine di dalam tubuh disebabkan karena kurangnya air secara terus menerus.

Cara terbaik untuk mencegah dehidrasi adalah dengan mengonsumsi air mineral sebanyak 1,5 liter setiap hari. Namun, bagi kamu yang tidak terbiasa minum banyak air bisa memulainya dengan meminum sirup atau air yang memiliki rasa.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER