LIFESTYLE

Fakta Tunjukkan Wanita Lebih Banyak Kurang Tidur Dibandingkan Pria, Mengapa?

Wednesday, 22/03/2017 16:04 WIB by Marisha A, Facetofeet
Fakta Tunjukkan Wanita Lebih Banyak Kurang Tidur Dibandingkan Pria, Mengapa?
Birchbox

Tidur berkualitas dibutuhkan agar tubuh dan pikiran kita senantiasa sehat. Tidur yang cukup juga membantu tubuh meregenerasi sel dengan baik. Kita pun berusaha menjauhkan segala gangguang yang membuat kita kekurangan waktu tidur seperti menggunakan hp sebelum tidur, menonton televisi, atau minum alkohol.

Berbagai metode sudah dilakukan, namun kita masih saja tidak bisa tidur dengan nyenyak. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Sleep Junkie menemukan fakta bahwa mental kitalah yang menjadi faktor penyebab mengapa kita sulit terpejam meskipun kita ingin segera tidur.

Sleep Junkie melakukan polling terhadap 2000 warga Amerika yang terdiri dari pria dan wanita. Website ini meminta jawaban jujur dari para responden dengan pertanyaan 'Apa yang membuatmu begadang di malam hari?'. Survei ini membandingkan kualitas tidur dengan apa yang membuat pikiran terasa berat seperti masalah keuangan, kebohongan, dan perselingkuhan.

Hasilnya pun cukup mengejutkan. Lebih dari 66 persen wanita dan pria memberikan nilai 'C' untuk kualitas tidur mereka. Para peneliti menduga bahwa rasa cemas yang membuat mereka begadang dan ternyata hasil survei membuktikannya.

Lebih jauh, hasil penelitian tersebut menemukan fakta banyak lebih dari 76 persen wanita sulit tertidur karena selalu mendengarkan hati nuraninya. Sedangkan pria juga sama dengan tingkat persentase sebanyak 61 persen.

"Wanita lebih sering begadang dan tidak memiliki tidur yang berkualitas karena hati nurani mereka. Menurut para ahli, mereka lebih empati dibandingkan para pria," tutur hasil penelitian tersebut.

Para wanita kebanyakan sulit tidur karena stress mengurusi rumah tangga, anak-anak, masalah ekonomi, serta takut akan kebangkrutan. Sedangkan pria lebih cenderung memikirkan pencurian, janji-janji, serta kebohongan yang mereka lakukan.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER