LIFESTYLE

Mau Hubungan Langgeng? Sering-Sering Lihat Foto Anak Anjing!

Saturday, 12/08/2017 10:10 WIB by Dwinta , Facetofeet
Mau Hubungan Langgeng? Sering-Sering Lihat Foto Anak Anjing!
dogeexpress

Kadang-kadang penelitian ilmiah membuktikan apa yang kita harapkan jadi kenyataan. Hal ini terjadi pada foto puppies  atau bunnies yang kita lihat di timeline facebook kalau lagi iseng. Ternyata kejadian beneran lho! Sebuah studi di yang dipublikasikan di Psychological Science, pasangan yang melihat foto makhluk-makhluk gemas itu disamping foto pasangan mereka menjadi lebih positif menilai significant other nya. 

source: puppypictures

Nggak tanggung-tanggung, penelitian ini didanai oleh Departmen Pertahanan Amerika Serikat lho! Tujuannya adalah dalam rangka mengidentifikasi cara-cara untuk membantu keluarga anggotanya yang dipisahkan oleh penempatan militer. Peneliti menganalisis 144 pasangan suami istri yang rata-rata berusia 28 tahun. Selain itu pasangan telah menikah selama minimal lima tahun.

Pertama, peserta dibagi jadi dua kelompok Kemudian selama enam minggu, masing-masing kelompok melihat foto yang berbeda. Satu kelompok melihat foto bunnies atau puppies di samping pasangan mereka. Grup lain melihat foto yang nggak adorable macam kancing, di samping foto pasangan. Penelitian ini lalu menunjukkan bahwa grup pertama memikirkan lebih banyak hal positif tentang pasangan dibanding yang tidak. Hal ini pun meningkatkan kualitas pernikahan mereka.

 source: gotoptens

Meskipun ini bukan pengganti terapi pasangan, hal ini menunjukkan pentingnya asosiasi visual. Bahkan hasil penelitian ini mengejutkan kepala penelitiannya sendiri yaitu James McNutty. James bilang di press release bahwa di antara teori-teori hubungan yang ada buat bikin hubungan itu bertahan, ternyata hal sederhana seperti ini efeknya besar untuk sesuatu yang sesakral pernikahan. Sebenarnya ini membuat saya ragu.

Tapi kalau hasilnya ternyata sebaik bikin hubungan langgeng sama pacar? Boleh lah ya kita coba :D

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER