LIFESTYLE

Di Paris, Ada Layanan Taksi Khusus Perempuan

Wednesday, 30/08/2017 14:02 WIB by Dwinta , Facetofeet
Di Paris, Ada Layanan Taksi Khusus Perempuan
pinterest

Apakah kamu sebagai perempuan pernah mengalami kejadian nggak menyenangkan saat naik taksi yang supir laki-laki nya, let's say, aneh? Misalnya dipelototin dari atas sampai bawah dengan pandangan yang melecehkan atau diberi pertanyaan-pertanyaan menjurus yang membuat kita nggak nyaman? Menurut sebuah studi, 60% pengguna taksi di dunia adalah perempuan. Berbanding terbalik dengan studi yang menyatakan bahwa 98% taxi driver di UK adalah laki-laki. Nah, kini ada layanan baru yaitu taksi online khusus di Paris.

source: hellogiggles

Meskipun bukan hal yang baru karena layanan serupa sudah ada di Australia, London dan New York; ini adalah layanan pertama yang ada di Paris. Sara Boubachhir, pendiri dari layanan Women Drive ini punya tujuan untuk membuktikan bahwa pekerjaan transportasi bukan hanya untuk gender pria dan perempuan berhak untuk bertransportasi dengan perasaan nyaman dan lebih aman. 

source: the guardian

Bukan hanya supirnya yang perempuan, taksi ini juga dilengkapi dengan air minum, makeup kits (whoa!) dan tablet komputer di kursi belakang. Memanjakan perempuan sekali ya, girls? Layanan ini juga sangat mengutamakan turis, terbukti dari supirnya yang multilingual dan juga bisa bertindak sebagai personal concierge atau shopper. Layanan ini bisa di booking secara online di situsnya, womendrive.com  

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER