LIFESTYLE

Mencegah dan Mengatasi Sepatu Berbau

Tuesday, 21/04/2015 12:12 WIB by Kennissa, Facetofeet
Mencegah dan Mengatasi Sepatu Berbau
howtoremovethat.com

Pernahkah kamu mengalami masalah yang satu ini?Jika iya, tidak perlu khawatir. Kamu tidak sendiri. 

Sepatu yang berbau tidak sedap biasanya sepatu yang tertutup. Itu karena udara yang berada di dalamnya terhambat, sehingga ketika kamu membuka sepatumu, bau tidak sedap akan mulai menguar.

Apa sih penyebabnya? Kakimu yang berkeringat dan tertutup di dalam sepatu tidak bisa kering dengan sempurna. Jadi, bau yang keluar dari sepatu itu sebetulnya berasal dari kaki yang lembab akibat keringat. Tak heran kakimu juga ikut-ikutan berbau tidak sedap jika kamu sedang memakai sepatu yang tertutup, seperti boots, untuk waktu yang lama.

Mencuci sepatu terkadang tidak akan menyelesaikan masalah, karena ketika kamu memakainya lagi, hal yang sama akan terulang. Maka itu, ada cara khusus untuk mencuci sepatu berbau. Nah, supaya kamu tidak perlu malu lagi jika harus membuka sepatu di depan umum, kamu bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Isi sepatu yang bermasalah dengan koran sampai penuh. Biarkan semalaman. Koran bisa menyerap bau dan kelembaban yang tertinggal.
  2. Paginya, cuci seperti biasa.
  3. Setelah itu, rendam dengan pewangi pakaian selama kurang lebih setengah jam.
  4. Jemur hingga kering.
  5. Setelah kering, taburkan bubuk kopi hitam di dalam sepatumu dan biarkan semalaman. Jika kamu tidak suka bau kopi, kamu bisa menggantinya dengan bubuk kayu manis. Ingat ya, hanya ditaburkan. Jadi kamu tidak butuh terlalu banyak bubuk kopi atau bubuk kayu manis.
  6. Saat mau dipakai, bersihkan sepatumu dari bubuk kopi atau bubuk kayu manis. Pastikan tidak ada bubuk yang tertinggal saat kamu memakainya.

Selesai!

Jika sepatumu belum berbau dan kamu ingin mencegah hal itu terjadi, kamu hanya harus mengikuti tips berikut ini:

  1. Setelah memakai sepatu, taburkan bedak bayi di dalamnya.
  2. Jangan memakai sepatu tertutup yang sama selama 2 hari berturut-turut.
  3. Setelah dipakai, jangan memasukkan sepatu di dalam kotak. Simpan di tempat terbuka yang terkena udara.

Dijamin, kamu tidak akan mengalami masalah memalukan dengan kaki dan sepatumu. Mudah kan? Sekarang kamu tidak perlu malu lagi jika harus melepas sepatu di depan teman-temanmu.

 

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER