LIFESTYLE

Bolehkan Berolahraga Malam? Ini Jawaban Para Ahli!

Monday, 20/11/2017 17:05 WIB by Sekar Savitri, Facetofeet
Bolehkan Berolahraga Malam? Ini Jawaban Para Ahli!
Fitday

Rutinitas sehari-hari sering kali membuat kita mengesampingkan pola hidup sehat, apalagi jika itu berhubungan dengan olahraga. Apalagi bagi kamu yang sudah bekerja, pasti sudah memiliki alasan sendiri kenapa sangat sulit untuk meluangkan waktu untuk berolahraga. Alhasil, berolahraga di malam hari kerap kali jadi alternatif baru untuk sekedar melepas penat dari beban pekerjaan yang menumpuk. Entah itu jogging, lari, atau olahraga permainan seperti futsal, badminton atau bermain basket.

Sporty Chic

Olahraga malam bukanlah sebuah dosa besar yang dapat menyakiti tubuh. Dikutip dari Kompas.com, seorang dokter spesialis olahraga, Andi Kurniawan menyebut olahraga malam tidak masalah bagi kesehatan. Meskipun begitu, Andi tetap mengatakan bahwa waktu terbaik untuk olahraga sebenarnnya adalah pagi hari. Pada pagi hari, udara masih segar dan paparan sinar matahari yang menyinari kulit akan membuat kulit sehat.

Andi berkata, "Mereka yang enggak sempat olahraga di pagi hari, dan baru sempat berolahraga dimalam hari, tetap jauh lebih baik daripada yang tidak berolahraga sama sekali. Sekarang, kan banyak yang olahraga, lari malam di Senayan, itu enggak ada masalah."

Buat kamu yang sering olahraga malam, mungkin, akan merasa lega dengan pernyataan tersebut. Tapi jangan senang dahulu, sebab Andi memiliki catatan penting untuk kamu perhatikan, yaitu soal jarak antara olahraga dengan waktu tidur. Oleh karena itu, tidak disarankan terlalu malam karena bisa mengganggu kualitas tidur.

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER