LIFESTYLE

Girls, Begini Cara Membersihkan Miss V yang Benar

Saturday, 09/12/2017 11:11 WIB by Dwinta , Facetofeet
Girls, Begini Cara Membersihkan Miss V yang Benar
heatlhbuzz

Kamu lagi mandi, terus udah selesai sampoan, sabunan dan cuci muka. Terus kamu lihat ke bawah. Bagian itu mesti diapain ya? Gimana coba ngebersihinnya? 

Pasti kamu dong miss V a.k.a vagina kamu bersih dan sehat. Itu kan bagian tubuh yang penting. Memang itu juga bagian tubuh yang sensitif. Kadang hal ini juga menimbulkan kebingunan tersendiri, misalnya produk apa yang paling bagus buat membersihkannya? Apakah ada zat kimia tertentu yang mesti dihindari? 

source: healthbuzz

Dr. Nancy Herta, seorang OB/GYN bilang ke Glamour, "Bagian vagina sebenarnya bisa membersihkan bagian mereka sendiri. Ada zat keseimbangan tertentu yang membuat vagina bisa membuat pertahanan sendiri dari bakteri. Justru kalau kamu memasukkan zat lain ke dalamnya, hal itu akan mengubah Ph di dalamnya."

Mungkin kamu merasa kalau kamu mesti do something soal kebersihannya. Tapi Dr. Herta meyakinkan kita kalau dia bisa self cleaning tanpa bantuan luar. Mungkin ada bau-bau tertentu yang membuat kamu merasa perlu dibersihkan, tapi hal tersebut biasanya terjadi karena perubahan hormon atau menstrual cycle biasa. 

 

source: healthbuzz

Mungkin kamu tergiur pengen coba-coba, apalagi dengan produk dengan packaging super lucu di drugstore. Tapi justru hal ini berbahaya lho girls! Karena produk asing tersebut dapat memicu bakteri untuk tumbuh kembang di dalamnya.

Jadi pertanyannya, seberapa sering dan bagaimana sebenarnya cara yang tepat untuk membersihkan vagina? 

source: healthbuzz

Jawaban: kita seharusnya nggak menaruh atau memakai produk apa-apa untuk vagina, tapi kita bisa memakai sabun yang super gentle yang ph rendah dan tanpa parfum untuk membersihkan bagian luar atau labianya. Jangan lupa buat menepuk bagian itu dengan handuk setelah selesai mandi. Setiap cewek memang punya isu berbeda, ada cewek yang membersihkan dengan sabun perfumed dan nggak merasa apa-apa. Tapi kalau kamu sudah merasakan iritasi vulva, the best bet you can do is to stop the using of that soap. 

Dan akhirnya, kita mesti yakin dengan vagina kita sendiri karena ternyata dia bisa tuh membersihkan diri sendiri, dengan atau tanpa bantuan kita.    

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER