LIFESTYLE

Keseringan Memangku Laptop Bisa Menyebabkan Kanker Kulit, Lho!

Tuesday, 05/12/2017 17:05 WIB by Sekar Savitri, Facetofeet
Keseringan Memangku Laptop Bisa Menyebabkan Kanker Kulit, Lho!
Shutterstock

Penggunaan laptop hingga kini mengalami peningkatan sejalan dengan berkembangnya teknologi. Jika kita perhatikan, banyak orang yang punya kebiasaan memangku laptop sementara mereka menggunakannya. Memang sih, ada kenyamanan tertentu saat meletakkan laptop di pangkuan saat menggunakannya, pun praktis. Namun ternyata hal ini memicu efek yang berbahaya lho!

Berikut dampak buruk yang mengintai jika kamu punya kebiasaan memangku laptop saat menggunakannya, seperti dilansir dari Natural News.

Orang yang menghabiskan banyak waktu untuk membaca, belajar, atau bermain game di laptop yang diletakkan di pangkuan mereka, dapat menyebabkan sindrom kulit ruam akibat paparan panas jangka panjang. Kondisi ini juga dikenal dengan ‘eritema ab igne’, yang berkembang seiring berjalannya waktu, tergantung pada seberapa sering laptop digunakan dan seberapa kadar panasnya.

Umumnya sindrom ini tidak berbahaya dan bisa sembuh dengan sendirinya. Namun, menurut periset Swiss, Andreas Arnold dan Peter Itin dari University Hospital Basel, sindrom ini juga bisa menyebabkan kerusakan kulit yang juga berisiko menyebabkan kanker kulit.

“Ada risiko kanker kulit yang bisa terjadi akibat eritema ab igne tapi sangat jarang terjadi,” kata Dr. Neil J. Korman, seorang dermatologist dan direktur Unit Percobaan Klinis di University Hospitals Case Medical Center di Cleveland.
Hiiyy... serem juga yah, Girls! 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER