LIFESTYLE

Masih Bermasalah dengan Jerawat? Mungkin Caramu Membersihkan Wajah Kurang Tepat!

Wednesday, 27/12/2017 17:05 WIB by Sekar Savitri, Facetofeet
Masih Bermasalah dengan Jerawat? Mungkin Caramu Membersihkan Wajah Kurang Tepat!
The Fashion Spot

Memiliki wajah yang bersih adalah impian serta kewajiban setiap cewek. Ada beberapa efek negatif kalau wajah tidak dibersihkan atau dibersihkan dengan cara yang salah, misalnya tumbuhnya jerawat, iritasi pada kulit, dll. Untuk mengatasi efek negatif tersebut, kamu perlu tahu cara membersihkan wajah dengan benar dan aman, Girls. 

Salah satu cara membersihkan wajah dengan benar dan aman adalah dengan mencucinya. Mencuci wajah pun memerlukan teknik tersendiri. Kamu bisa membersihkan tangan terlebih dahulu dengan sabun. Tangan merupakan tempat bersarangnya ribuan jenis bakteri. 

Setelah membersihkan tangan, kamu perlu melanjutkannya ke tahap selanjutnya. Tahap selanjutnya yang menjadi cara membersihkan wajah dengan benar dan aman adalah penggunaan air yang tepat. Kamy bisa menengadahkan tangan sebagai mangkuk air untuk membasuh wajah. Sebaiknya dihindari penggunaan air yang bersuhu terlalu hangat/panas karena mampu mengakibatkan pori-pori wajah melebar. Selain itu, penggunaan air yang tak tepat dapat menyebabkan kelenjar minyak yang ada pada lapisan kulit menjadi aktif sehingga mampu memicu pertumbuhan jerawat. 

Selanjutnya oleskan wajahmu dengan sedikit pembersih. Kamu bisa juga menggunakan krim lembut yang tak mengandung scrub untuk membersihkan wajah. Hindari penggunaan pembersih muka yang mengandung kadar alkohol tinggi karena mampu membuat kulit tampak kering dan iritasi. Setelah pembersih muka telah disiapkan, kamu perlu memijatkannya pada pipi atau bagian muka lainnya dengan gerakan memutar. Kmu bisa memijatkannya secara pelan dan halus agar tak menimbulkan kerutan pada wajah. Kesalahan pemijitan pada bagian muka bisa jadi malapetaka loh, Girls. Setelah selesai, kamu bisa membilas muka dengan air yang bersih dan mengeringkannya cukup dengan menepuk-nepuk dengan telapak tangan atau dengan tissue bersih.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER