LIFESTYLE

Mau Tasmu Muat Banyak Saat Traveling? Coba Cara Ala Backpacker Ini

Thursday, 11/01/2018 17:05 WIB by Sekar Savitri, Facetofeet
Mau Tasmu Muat Banyak Saat Traveling? Coba Cara Ala Backpacker Ini
Lion The Wild

Saat akan bepergian, mengemas pakaian menjadi salah satu bagian penting yang tidak bisa dilewatkan. Terlebih jika berencana untuk menghabiskan waktu yang cukup lama, tentu ini akan memakan waktu lebih untuk menyiapkan pakaian. Nah, biasanya kamu akan memerlukan lebih dari satu tempat untuk menampung pakaianmu, belum lagi perlengkapan lainnya. Alhasil, kamu jadi kerepotan.

Tapi tenang, Facetofeet punya trik khusus untuk mengemas pakaian a la backpacker agar cukup untuk dibawa dalam satu ransel beserta dengan barang -barang keperluan lainnya. Biar kamu tidak lagi kerepotan, yuk cus liburan !

Berbeda dengan cara melipat biasanya. Menggulung pakaian dengan cara ini jauh lebih praktis dan bisa menghemat banyak tempat di tas atau kopermu. Berikut langkah-langkahnya:

1. Rentangkan pakaian yang akan digulung dengan bagian depannya menghadap ke atas, misalnya kaus.

2. Lipat bagian sisi kanan kaus ke arah kiri dan lipat lengannya ke arah kanan. Lipat juga bagian kaus sebelah kiri ke arah kanan dengan posisi menumpuk dengan bagian kiri kaus yang telah dilipatkan dan lipat bagian tangan ke arah kiri.

3. Selanjutnya, gulungkan kaus mulai dari atas hingga bawah. Jangan lupa untuk merapikan kerutan kaus sebelum kamu menggulungnya.

4. Terakhir, buka lipatan kaus bagian bawah, tarik keluar dan bungkus gulungan kaus tersebut.

Cara ini bisa kamu terapkan juga untuk celana, kemeja, jeans, sweater, ataupun kaus kaki. Baru setelah, itu susun pakaian-pakaian yang telah digulung tersebut dalam ransel. Teknik menggulung pakaian seperti ini terbukti efektif dan nggak boros tempat, sehingga menyisakan banyak ruang pada ransel yang cukup untuk menaruh perlengkapan lain yang dibutuhkan.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER