LIFESTYLE

3 Alasan Kenapa Telinga Jadi Bau Saat Pakai Anting

Monday, 12/02/2018 18:06 WIB by Dwinta , Facetofeet
3 Alasan Kenapa Telinga Jadi Bau Saat Pakai Anting
pinterest

Pernah berasa ada muncul wangi nggak sedap dari lubang tindik saat pakai anting-anting, girls? Penasaran nggak kenapa bisa begitu? Kesannya sepele, tapi wangi yang nggak sedap itu mungkin berpengaruh di tingkat percaya diri kamu. Jadi, ini dia lho alasannya kenapa bisa muncul bau nggak sedap tersebut. Dicek disini ya, jangan sampai kamu jadi nggak pede lagi memakai anting kesukaan kamu itu!

source: pinterest

1. Lama Nggak Pakai Anting

Kalau kamu sudah lama nggak pakai anting dalam jangka waktu yang lama, ini bisa jadi penyebang pada bau tidak sedap dari lubang anting. Lubang tindik yang lama tidak digunakan akan tertutup oleh minyak yang berasal dari keringat dan debu kotoran. Jadi, sering-sering membersihkan lubang telinga kamu dengan minyak zaitun atau sabun anti bakteri ya.

source: pinterest

2. Telinga Lembab

Biasanya kita lupa nh ngeringin daun telinga secara sempurna habis mandi, apalagi lubang anting. Ini lho yang jadi penyebab bau di lubang anting karena kondisinya yang lembab. 

source: pinterest

3. Anting Kotor

Anting yang kita pakai setiap hari, mau itu bahan emas biasa harus dibersihkan minimal sekali seminggu. Bersihkan anting-anting yang kamu pakai dengan alkohol atau sabun khusus. Fungsinya agar kotoran dan minyak tidak mengendap lama dalam lubang anting. 

source: pinterest

Nah jadi sudah tahu dong kenapa sebabnya? Berarti kamu bisa mengantisipasi hal ini supaya tidak terjadi lagi ya girls. Bisa dicek deh tren anting yang lagi hits 2018 dan cara memilih anting sesuai bentuk wajah. Selamat beranting ria girls! 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER