LIFESTYLE

Berpegangan Tangan Bisa Bikin Sakit Hati Hilang Lho, Begini Penjelasnnya Menurut Peneliti

Thursday, 08/03/2018 16:04 WIB by medinadr, Facetofeet
Berpegangan Tangan Bisa Bikin Sakit Hati Hilang Lho, Begini Penjelasnnya Menurut Peneliti
instagram.com/daffawardhana

Berpengan tangan mungkin menurut kamu dan pasangan adalah sesuaty yang biasa saja karena sering dilakukan. Kamu dan pasangan juga pasti setuju kan kalau pegangan tangan itu bisa membuat kalian lebih bahagia? Nah ternyata efek dari pegangan tangan itu nggak cuma berhenti disitu. Tapi masih banyak keuntungan dari pegangan tangan yang belum kamu ketahui. 

Dilansir dari laman website Bustle sebuah penelitian di Colorado dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences menginsformasikan bahwa ada hal-hal positif lainnya yang bisa didapatkan dari pegangan tangan. Penelitian ini berlangsung dengan cara memisahkan pasangan dalam ruangan berbeda, pasangan satu ruangan tapi tidak boleh duduk bersama dan pegangan tangan, dan pasangan yang boleh duduk bersama sambil pegangan tangan. Hasilnya adalah pasangan yang dalam satu ruangan tapi tidak boleh berpegangan tangan punya kecocokan yang baik, tapi pasangan yang boleh pergangan tangan dan dalam satu ruangan itu justru mempunyai kecocokan yang luar biasa kuat. Sedangkan yang dipisahkan, kecocokan mereka pun tidak baik hasilnya. 

Penelitian ini mengatakan bahwa pegangan tangan bisa membuat lebih tenang, bahagia, lebih empati, dan yang paling terpenting adalah bisa mengobati rasa sakit hati terutama yang bisa dirasakan oleh perempuan. 

bustle

Nah girls, kamu juga pasti setuju kan kalau pegangan tangan memang bisa membuat kamu dan pasangan punya kepercayaan dan keyakinan hubungan yang lebih kuat? Pasti nih banyak perempuan yang asalnya marah, jadi senyum gara-gara pacarnya minta maaf dengan cara memegang tangan kan? Kalau banyak keuntungannya, pasti kamu makin semangat nih ya pegangan tangannya? :D 

Eits tenang, jomblo jangan cemberut gitu dong! Pegangan tangan kan nggak cuma sama pasangan aja, kamu juga bisa saling menguatkan dan saling percaya sama temen atau sahabat kamu. Siapa tau kan dari temen kalau udah pegangan terus jadi pacar? :D 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER