LIFESTYLE

Hayo, Jangan Langsung Buang Biji Semangkamu, Girls!

Thursday, 22/03/2018 17:05 WIB by Sekar Savitri, Facetofeet
Hayo, Jangan Langsung Buang Biji Semangkamu, Girls!
Indonesia Show

Saat panas terik memang yang paling enak makan semangka dingin. Namun, biasanya kamu akan langsung membuang bijinya kan, Girls? Nah, mulai hari ini pikir ulang deh kalau mau buang biji semangka.

Biji semangka mengandung asam lemak omega 3, asam amino esensial, mineral, vitamin B (tiamin, niasin dan folat), serta mineral (magnesium, potasium, mangan, besi, seng, fosfor dan tembaga). Selain itu, biji semangka juga mengandung sejumlah kalori, yakni 600 kcal tiap 100 gram. Kandungan serat pada biji semangka juga dapat membantu menormalkan saluran pencernaan, serta membantu pengobatan pasien penderita hepatitis dan pembengkakan pada bagian tubuh tertentu.

Zat citrulline pada biji semangka berfungsi sebagai antioksidan, meningkatkan fungsi pembuluh darah dan memberikan dampak yang positif terhadap arteriosclerosis (pengerasan pada pembuluh darah), hipertensi dan angina (rasa nyeri pada bagian dada yang biasanya disebabkan kurang lancarnya aliran darah ke jantung).

Banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat dalam biji semangka dapat membantu kamu melindungi kesehatan jantung, mencegah penuaan, memperkuat rambut, mencegah kerusakan rambut, menjaga sistem kekebalan tubuh, menguatkan kuku, melembabkan kulit, menjaga warna rambut dan mencegah kerusakan rambut,

Cara paling mudah mengonsumsi biji semangka adalah, ambil 20-30 biji semangka, giling dan rebus bersama 2 L air selama 15 menit. Jumlah ini cukup untuk kamu konsumsi untuk 2 hari. Ingat, kamu nggak boleh mengonsumsi air rebusan biji semangka ini setiap hari.Kamu harus menghentikan meminum air rebusan biji semangka setiap pada hari ketiga.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER