LIFESTYLE

Manfaat Meditasi untuk Kecantikan Kulitmu

Thursday, 19/04/2018 17:05 WIB by Sekar Savitri, Facetofeet
Manfaat Meditasi untuk Kecantikan Kulitmu
Lavendaire

Metode perawatan kulit yang paling mahal mungkin hanya dapat menghilangkan beberapa gejala, tapi kunci untuk memulihkan kecantikan kulit adalah menghilangkan stres itu sendiri, Girls! Ketika bermeditasi, walau hanya beberapa menit sehari, tubuh dan pikiran berada dalam keadaan yang lebih santai.

Menurut Christine Cabell, MD, dermatologis di Geisinger Health System, Geisinger Wyoming Valley Medical Center, cara ini membantu melepaskan hormon untuk meredakan stres. Begitu juga dengan tingkat toksin yang menurun, pernapasan yang tenang mendorong lancarnya sirkulasi darah ke seluruh permukaan kulit.

Bagi yang tidak punya banyak waktu, berlatih meditasi selama 5 menit di rumah pun sudah cukup. Sediakan waktu untuk diri sendiri tanpa adanya gangguan. Posisikan dirimu senyaman mungkin, baik dengan berbaring telentang atau duduk, lalu tutup mata dan fokus pada nafas.

Dalam dua minggu, melakukan pose yoga misalnya dapat mengurangi masalah-masalah kulit. Mulai dari pengurangan garis-garis halus dan keriput, mengatasi jerawat, menghilangkan lingkaran gelap dan kantung di bawah mata serta menghasilkan kulit yang glowing.

Barb Schmidt, penulis The Practice and Founder of Peaceful Mind Peaceful Life menyarankan menjadikan meditasi sebagai bagian dari keseluruhan hari. Setelah terbiasa, nantinya kita tahu kapan waktu untuk berhenti, menarik nafas dan melanjutkan kegiatan dengan kesegaran dan semangat baru.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER