LIFESTYLE

Sampai Manakah Batas Wajar Mengunggah Tentang Relationship di Media Sosial?

Sunday, 18/08/2019 10:10 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Sampai Manakah Batas Wajar Mengunggah Tentang Relationship di Media Sosial?
soompi

Saat ini, media sosial menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan sehari-hari. Fiturnya pun semakin bermacam-macam. Bahkan, kita sendiri pun menjadi terbiasa dengan media sosial, yang mulanya menjadi tempat untuk mendapatkan berita terbaru hingga mengunggah kehidupan sehari-hari. Begitupun juga dengan relationship, tak sedikit orang yang mengunggah kehidupan percintaannya ke media sosial. Namun, sebenarnya sampai manakah batas wajar untuk kita dalam mengunggah tentang relationship ke media sosial? Apakah ada dampak tersendiri jika sudah melewati batas wajar?

Pada dasarnya, mengunggah tentang relationship di media sosial sesering mungkin bukanlah menjadi tolak ukur bahwa pasangan tersebut bahagia atau tidak. Pasangan yang jarang atau bahkan tidak pernah mengunggah kehidupan percintaannya juga bukan berarti tidak bahagia dan tidak memiliki kisah cinta yang menarik. Hanya saja, beberapa pasangan memilih untuk tidak terlalu menjadikan hubungan mereka sebagai konsumsi publik.

(sumber: pinterest)

Memang, mengunggah momen bersama pasangan bukanlah hal yang salah. Hal ini dapat kamu jadikan untuk membagikan momen yang bahagia dengan pasangan. Namun, pastikan kamu melakukannya dengan bijak ya. Jangan sampai media sosialmu hanya dipenuhi dengan update-an tentang kamu dan pasangan. Karena, nggak semua teman-temanmu di media sosial nyaman dengan hal itu. Kalau kamu berpendapat bahwa kamu tidak peduli dengan orang-orang sekitar, dan kamu menyimpulkan bahwa siapapun yang tidak suka dengan posting-an mu hanya perlu tidak melihatnya atau bahkan tidak perlu mem-follow-mu, kamu memiliki pendapat yang keliru. Karena, pada dasarnya media sosial memang dibuat untuk saling berinteraksi dan bertemu banyak orang, jika kamu sadar memiliki banyak teman di media sosialmu, alangkah baiknya jika kamu lebih bijak dalam menggunakan media sosial yang kamu miliki.

(sumber: pinterest)

Empat dari sepuluh wanita bahkan mengaku bahwa kehidupan cintanya di dunia nyata tidak sebahagia seperti yang terlihat di media sosial. Mereka mengaku bahwa mereka terus merasa khawatir apabila tidak mengunggah foto bersama pasangannya. Karena, adanya rasa ingin diakui bahwa hubungannya baik-baik saja dan bahagia. Mereka juga mengatakan bahwa tingkat kecemburuan satu sama lain menjadi meningkat karena terbiasa mengunggah foto bersama, dan akan terasa aneh jika harus mengunggah foto bersama dengan lawan jenis lainnya yang walaupun hanya sebatas teman.

(sumber: pinterest)

Jadi, untuk kalian yang memang ingin mengunggah momen kebersamaan dengan pasangan kalian, ada baiknya lakukanlah sesuai porsinya. Tidak perlu membagikan semua momen yang kamu jalani kepada publik. Apalagi ketika sedang ada masalah kamu mengumbar kekesalanmu dengan si dia di media sosial, hal ini mungkin akan membuat tidak nyaman sebagian teman-temanmu. Semoga artikel ini dapat membantumu mengubah sudut pandang dalam menggunakan media sosial ya.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER