LIFESTYLE

Ternyata Sarapan Bisa Cepat Langsingkan Badan Lho, Begini Kata Peneliti!

Sunday, 07/10/2018 10:10 WIB by medinadr, Facetofeet
Ternyata Sarapan Bisa Cepat Langsingkan Badan Lho, Begini Kata Peneliti!
instagram.com/vaneshaass

Berat badan menjadi hal yang selalu diperhatikan, apalagi untuk para perempuan hal ini menjadi hal yang sangt sensitif. Tidak ada perempuan yang ingin disebut dengan perempuan gemuk, semuanya sedang berjuang untuk menjadi perempuan yang langsing, namun caranya saja yang berbeda, kamu setuju nggak nih? 

Pasti banyak dari kamu yang sengaja tidak memakan sarapan karena takut gendut, padahal sarapan itu sangat penting lho! Dilansir dari Jurnal Obesity, sarapan banyak justru bisa membuat pinggang kamu semakin ramping lho.

Para peneliti memutuskan untuk meneliti 93 perempuan yang obesitas atau kelebihan berat badan. Sebagian perempuan makan sebanyak 700 kalori saat sarapan, 500 kalori saat makan siang, dan 200 kalori saat makan malam. Sebagian yang lain melakukan kebalikannya, 200 kalori saat sarapan, 500 kalori saat makan siang, dan 700 kalori saat makan malam.   

Penelitian ini membuktikan kelompok perempuan yang sarapan lebih banyak bisa menurunkan berat badan sebanyak 9kg dengan waktu tiga bulan, sedangkan yang sarapannya lebih sedikit justru hanya turun sebanyak 5kg saja. Wah, bedanya 4kg lho!

Source: the.ismaili

Nah ternyata menurut para peneliti, perempuan yang sarapan besar memiliki keuntungan untuk mengontrol insulin yang baik, melancarkan kinerja metambolisme, dan menyeimbangkan kadar trigliserida dan glukosa. Makanya berat badan akan mudah turun jika sarapan dinikmati dalam porsi besar dan semakin menurun jumlahnya saat makan siang dan malam.  

Jadi, jangan lupa untuk sarapan dengan porsi yang lebih banyak dibandingkan saat makan siang dan makan malam. Jangan semuanya porsinya besar lho, nanti kamu semakin menggemuk bukan semakin langsing dan jangan sampai lupa untuk memakan makanan yang sehat ya!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER