LIFESTYLE

Perhatikan Hal Ini Girls, Jangan Sampai Kamu Jadi Emphaty Listener Ya!

Friday, 14/12/2018 16:04 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Perhatikan Hal Ini Girls, Jangan Sampai Kamu Jadi Emphaty Listener Ya!
soompi

Siapa diantara kamu yang hobi banget curhat ke sahabat? Nggak bisa dipungkiri memang kita pasti membutuhkan tempat curhat. Tapi, adakalanya juga kita bisa menempatkan diri juga menjadi pendengar yang baik untuk sahabat kita loh. Nah, tapi apakah kamu sudah menjadi pendengar yang baik?

Baru-baru ini banyak terdengar istilah emphaty listener yang sebenarnya sudah ada sejak lama, yaitu dimana keadaan seorang pendengar yang menempatkan diri menjadi seorang yang ingin didengarkan. Yap, kamu pasti pernah menemukan seorang teman curhat yang kemudian saat kamu curhat justru teman curhat kamu mengatakan hal ini “duh, gue juga nih pusing banget. Bla bla bla…”, jadi dia yang ikut curhat.

(sumber: viu)

Nah, hal ini merupakan tindakan yang kurang baik ya girls, karena sebagai seorang pendengar yang baik seharusnya kita mendengarkan ceritany dulu hingga selesai dan memberi solusi atau pendapat. Setelah itu ada saatnya kamu bisa menceritakan juga apa masalah yang sedang kamu hadapi.

(sumber: viu)

Selain itu, seorang emphaty listener seringnya tidak menyadari saat dirinya melakukan hal tersebut, karena hal tersebut dilakukan secara refleks. Oleh karena itu kita harus berhati-hati ya. Saat menanggapi teman yang sedang curhat sebaiknya didengarkan sampai selesai.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER