LIFESTYLE

Bolehkah Berolahraga di Malam Hari? Ini Jawabannya

Monday, 07/01/2019 17:05 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Bolehkah Berolahraga di Malam Hari? Ini Jawabannya
hellosehat

Pertanyaan ini pasti sering banget jadi pertanyaan dalam pikiran kamu, dan seringnya kamu jadi galau, sebenernya boleh nggak sih kalau kita berolahraga di malam hari? Apalagi sebelum tidur. Jawabannya adalah boleh, hanya saja olahraha yang disarankan bukanlah olahraga berat seperti zumba, angkat beban, dan sebagainya. Selain itu, disarankan untuk tidak berolahraga dengan jarak yang dekat dengan waktu tidur.

(sumber: youtube)

Yap, nggak ada salahnya memang olahraga di malam hari. Hanya saja ada hal-hal yang harus diperhatikan. Yang pertama kamu cukup memilih olahraga ringan saja, seperti jogging, sit-up, push-up, dan olahraga lainnya yang tidak membuat tubuh terlalu lelah. Karena, tubuh yang terlalu lelah justru dapat membuat sulit tidur dan sesak nafas saat tidur.

(sumber: hidup sehat)

Selain itu, pastikan kamu tidak berolahraga mendekati waktu tidur, karena hal ini juga membuat kamu sulit tidur, karena tubuh akan terasa segar dan justru sulit untuk memejamkan mata. Yang terakhir, kamu disarankan untuk berolahraga yang membuat tubuh dan pikiran rileks, seperti yoga. Hal ini akan membantu pernafasanmu semakin lancar dan sirkulasi darah saat tidur teratur.

Gimana? Sekarang udah nggak bertanya-tanya lagi kan sebenernya boleh nggak sih olahraga di malam hari? Selamat mencoba girls.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER