LIFESTYLE

Mengapa Makan Terlalu Malam Sering Dilarang? Ini Jawabannya

Friday, 11/01/2019 12:12 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Mengapa Makan Terlalu Malam Sering Dilarang? Ini Jawabannya
youtube

Pasti kalian sering banget yang namanya kelaparan di tengah malam atau sudah mendekati waktu tidur, terus tanpa berpikir panjang langsung deh jalan ke depaur dan bikin mie instan. Hayo ngaku siapa yang sering begini? Larangan makan terlalu malam tentunya sering banget kamu denger, dan diminta untuk tidak makan di atas jam 8 malam. Tapi kamu tahu nggak sih sebenarnya kenapa kita dilarang untuk makan terlalu malam? Ini jawabannya.

(sumber: youtube)

Faktanya, makan terlalu malam dapat mengganggu kenyamanan saat tidur. Tidur menjadi tidak nyaman karena usus akan bekerja lebih keras di jam yang seharusnya adalah untuk tidur. Hal ini juga dapat memicu asam lambung naik. Maka dari itu, sesudah makan sebaiknya hindari tidur-tiduran karena akan membuat acid reflux pada tubuh naik lagi ke kerongkongan.

Jam makan yang tidak teratur ini juga memengaruhi gangguan pada ingatan loh girls. Hal ini dibuktikan oleh seorang peneliti yang menguji tikus yang siberi makan pada jam normal dan yang diberi makan di tengah malam. Hal ini membuat daya ingat untuk membedakan objek ini berbeda. Dan yang lebih seram lagi makan di tengah malam dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan diabetes.

(sumber: youtube)

Nah, jadi mulai sekarang mulai lah memulai pola makan yang teratur. Jangan lupakan sraapan dan makan siang, makanlah makan malam sekitar pukul 7-8 malam. Makan malam sebelum jam ini ternyata juga kurang baik loh, karena akan memicu kelaparan di tengah malam.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER