LIFESTYLE

Benarkah Jatuh Cinta Bisa Menjadi Penyebab Timbulnya Jerawat?

Tuesday, 26/02/2019 16:04 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Benarkah Jatuh Cinta Bisa Menjadi Penyebab Timbulnya Jerawat?
youtube

Kamu pasti udah nggak asing dengan pernyataan yang mengatakan bahwa saat kamu jerawatan disebabkan karena kamu sedang jatuh cinta kepada seseorang. Bahkan nggak jarang saat sedang jerawatan, kamu jadi harus ditanya sedang jatuh cinta kepada siapa. Sebenarnya pernyataan ini mitos atau fakta sih? Jawabannya adalah mitos. Lalu bagaiamana pernyataan tersebut bisa muncul?

Awalnya pernyataan ini sering muncul dan dikaitkan dengan seorang remaja yang sedang jatuh cinta sehingga munculnya jerawat. Namun, jerawat pada remaja sendiri bukanlah disebabkan karena jatuh cinta, tetapi karena hormon yang mulai berubah ketika masa pubertas. Nggak hanya jerawat, pubertas juga diikuti dengan rambut-rambut halus di beberapa bagian tubuh.

(source: dream)

Selain karena pubertas sebenarnya jerawat sendiri bisa muncul karena stress, hormonal seperti saat akan menstruasi, serta pola makan dan pola tidur yang salah. Jadi, sebenarnya jatuh cinta dengan timbulnya jerawat tidak ada hubungannya girls, justru seharusnya saat jatuh cinta kamu bahagia dan nggak stress kan? ;)

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER