MAKEUP

Menghindari Breakout Saat Tampil Dalam Pesta Halloween

Saturday, 31/10/2015 12:12 WIB by Kennissa, Facetofeet
Menghindari Breakout Saat Tampil Dalam Pesta Halloween
hairstylefs.com

Jadi, kamu akan menghadiri acara pesta kostum pada Halloween malam ini. Dalam sebuah pesta kostum, tentu bukan hanya baju saja yang harus diperhatikan, tetapi juga riasan. Kamu ingin jadi zombie dari The Walking Dead? werewolf dari Teen Wolf? Nah, apapun karakter yang kamu pilih, tentunya kamu harus menutupi wajahmu dengan cat atau riasan super tebal yang bisa menyumbat pori, membuat iritasi kulit, dan bahkan mengeringkan kulit wajah. Ini lah masalahnya. Riasan ini yang akan menimbulkan breakout berhari-hari setelah keceriaan pesta Halloween usai. Untuk menyiasatinya, berikut adalah hal yang harus kamu lakukan. 

  • Jangan menggunakan riasan atau cat yang sepaket bersama kostumny

Semua bahan riasan yang terdapat di dalam paket kostum yang kamu beli itu kemungkinan besar hipoalergenik dan komedogenik. Produsennya pun tidak peduli apakah bahan yang mereka buat bisa menyebabkan jerawat atau tidak, karena mereka membuat riasan tersebut bukan semata-mata untuk makeup. Jadi, gunakanlah riasan profesional yang khusus dibuat untuk teater. M.A.C sekarang menjual produk berpigmentasi tinggi yang cocok untuk teater atau acara-acara pesta kostum. Atau, bisa juga pilih Kryolan yang harganya lebih murah. 

 

  • Mulai dengan krim pelindung professional-grade

Perbedaan antara krim ini dan primer biasa adalah; krim pelindung professional-grade bisa melindungi kulit sehingga riasan tebal yang kamu aplikasikan ke wajah tidak benar-benar menyerap ke kulit dan menyumbat pori. Hal lainnya yang perlu kamu tahu tentang krim pelindung ini adalah, produk ini tidak bisa ditemukan di sembarang supermarket, karena memang hanya tersedia di penyedia makeup profesional (coba cek Paramount Barrier Cream dari alconeco.com). Krim ini sangat berguna jika kamu mengecat wajah dengan face paint, yang tentunya ingin kamu bersihkan sampai bersih setelahnya. Kamu tidak ingin wajahmu masih terlihat ungu keesokan harinya, kan?

 

  • Bersihkan dengan benar

Untuk kamu yang sering tampil di teater dan sering harus menggunakan riasan wajah aneh-aneh, tentunya sudah paham bahwa untuk benar-benar total membersihkan wajah adalah ketika kamu harus berubah jadi karakter lain. Ketika berubah dari satu karakter ke karakter lain, yang riasan wajahnya benar-benar berbeda, kamu harus yakin rias wajah dari karakter sebelumnya sudah benar-benar bersih sebelum mulai berganti ke karakter satunya. Nah, gunakan tips ini saat harus membersihkan wajah setelah pesta kostum sudah usai. Sebelum menggunakan air, pijat lembut dulu kulit wajah dengan krim seperti Pond's Cold Cream Cleanser. Setelah itu, usap dengan handuk basah. Jika sudah, baru kemudian kamu bisa mencuci muka dengan facial wash yang biasa kamu gunakan. Jangan lupa gunakan toner dan moisturizer setelahnya. Mengapa krim harus digunakan sebelum mencuci wajah? Karena krim bisa memecah-mecah molekul cat wajah sehingga mudah dibersihkan nantinya. 

 

 

Nah, sekarang kamu siap untuk mulai mengecat wajah dan tampil "menyeramkan" di pesta Halloween malam ini. 

 

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER