MAKEUP

Y et Beaute New York, Brand Lipstick Ramah Lingkungan dengan Kemasan Mewah Hadir di Indonesia

Friday, 13/12/2019 16:04 WIB by Febri, Facetofeet
Y et Beaute New York, Brand Lipstick Ramah Lingkungan dengan Kemasan Mewah Hadir di Indonesia
Facetofeet

Y et Beaute, yang merupakan brand kecantikan high end asal New York akhirnya resmi dijual di Indonesia melalui acara launching pop-up store Y et Beaute di Fashion First, Jakarta, acara launching ini juga dihadiri oleh Laura Basuki dan Olivia Lazuardi. Dengan koleksi lipsticknya yang memiliki warna-warna cantik, brand ini menghadirkan koleksi lipstick yang ramah lingkungan karena berbahan dasar organik. 

Facetofeet

 

 

 

Tak hanya itu, kemasan mewah dan modern dari produk lipstick ini juga terbuat dari bahan yang ramah lingkungan yaitu aluminium. Lipstick ini juga memiliki tekstur yang sangat lembap saat digunakan karena mengandung minyak biji cranberry organik. Minyak biji cranberry sendiri dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan setara dengan fatty acid omega-3 dan omega-6 yang mampu melembapkan serta melawan pengaruh buruk lingkungan.

Diproduksi di Italia, koleksi lipstick ini terdiri dari 10 warna cantik, menggunakan minyak organik yang telah disertifikasi serta kandungan emolien pelembap seperti minyak almond, minyak biji jojoba, dan minyak shea butter. Formulanya yang unik nan lembut ini tentunya aman dan tidak beracun, serta tidak mengandung partikel berbahaya, bebas paraben, sulfat, phthalate dan cruelty free. Walaupun organik, lipstick ini tetap memiliki warna yang sempurna, nyata dan tahan lama di bibir. 

Facetofeet

 

 

Brand Y et Beaute sendiri didirikan oleh wanita kelahiran Indonesia yang menetap di New York yaitu Esther Sutjiawan. Wanita satu ini tentunya sudah memiliki banyak pengalaman di dunia kecantikan dan kosmetik dari pengalaman kerjanya di perusahaan kosmetik ternama yaitu Estee Lauder Group yang memegang brand seperti Clinique, Bobbi Brown serta NARS. Melalui pengalamannya ini, Esther telah memperlajari dengan baik beragam kecantikan dari berbagai belahan dunia seperti Eropa, Timur Tengah dan Asia.

Latar belakang Esther Sutjiawan mendirikan brand Y et Beaute ini adalah dari perjalanannya dalam memperlajari Yoga di India setelah mengundurkan diri dari pekerjaannya. Bahkan wanita satu ini memiliki sertifikasi yoga, dan dari hal tersebut itulah ia mengubah hidupnya menjadi lebih peduli terhadap lingkungan dan memilih untuk lebih memperhatikan kandungan bahan makanan serta kosmetik yang ia gunakan.

“Setelah 3 tahun melakukan riset dan pengembangan secara intensif, saya sangat senang untuk melihat bahwa visi koleksi lipstick Y et Beaute akhirnya dapat terwujudkan” tutur Esther. “Y et Beaute yang memiliki arti Yoga and Beauty adalah lini makeup yang tidak hanya memberikan manfaat dari nilai keindahan semata, namun juga merawat dari dalam dan luar.”

“Saya ingin menghubungkan jarak antara merek produk kecantikan mewah di departement store dengan merek kecantikan organik yang biasa anda temui gerai obat dan gerai kecantikan, serta menjadikan lipstick kami layaknya sebuah perhiasan yang cantik.”

Facetofeet

Koleksi lipstick Y et Beaute ini tersedia dalam 10 pilihan warna yang cantik dan dapat digunakan untuk setiap kegiatan sehari-hari, berikut warna-warnanya:

1. Bisou - earthy pink
2. Calme - fuschia dengan dasar kebiruan
3. Edie - ungu gelap
4. James - warna plum kehitaman
5. Lou - pink kecoklatan
6. No 11 - pink terang
7. No 21 - pink kemerahan
8. Soho - mauve
9. Tranquille - pale rose
10. Vivienne - rasberry

Saat ini Y et Beaute baru memiliki produk lipstick, namun rencana berikutnya Esther Sutjiawan selaku founder akan menambahkan produk kosmetik lainnya seperti eyeliner dan blush berbahan organik yang akan diluncurkan tahun 2020 mendatang.

10 warna lipstick dari Y et Beaute ini dapat dibeli dan ditemukan di pop-up store yang ada di butik Fashion First. Pop-up store ini akan hadir selama 6 bulan mulai dari Desember 2019 hingga Juni 2020.

 

Baca Juga:

Mendukung Fashion Ramah Lingkungan, HIJUP dan TENCEL Meluncurkan Koleksi Basic Bertajuk “HIJUP INFREENITY”

Ini Rekomendasi Brand Skincare yang Ramah Lingkungan dan Menggunakan Bahan Organik

KLORANE, Perawatan Rambut Ramah Lingkungan Asal Perancis, Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia

SUKIN, Brand Skincare Berbahan Natural No.1 Asal Australia Akhirnya Resmi Rilis di Indonesia

3 Brand Makeup Organik Terbaik yang Wajib Ada di Dalam Makeup Kit Semua Wanita

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER