MAKEUP

Tips Utama Memilih dan Menggunakan Makeup untuk Kamu Si Pemula

Thursday, 02/04/2020 12:12 WIB by Veni C Talimbo, Facetofeet
Tips Utama Memilih dan Menggunakan Makeup untuk Kamu Si Pemula
BLACKPINK UPDATE

Untuk mempercantik diri, kita bisa mengandalkan produk dan alat makeup yang saat ini ada banyak serta mudah banget ditemukan di pasaran. Mulai dari makeup brush, sponge, primer, foundation, bedak, pensil alis, blush on, lipstik dan lainnya pun tersedia dengan beragam varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perempuan.

Mungkin bagi beberapa perempuan, banyaknya produk-produk tersebut justru malah membuat bingung. Nah, supaya kamu si pemula bisa lebih gampang dan nggak salah pilih produk, kali ini Facetofeet akan berikan tips utama memilih dan menggunakan makeup. Simak di bawah ini, yuk!

 

What you SHOULD do:

  • Kenali terlebih dahulu jenis kulit kamu, apakah termasuk kulit normal-kering, normal-berminyak, kombinasi, atau sensitif. Jika kamu masih bingung bagaimana cara untuk mengetahui jenis kulit, yuk klik di sini lalu temukan jawabannya.
  • Pilih makeup yang sesuai jenis kulit. Untuk mendapatkan makeup berkualitas dengan harga terjangkau, kamu bisa mencoba menggunakan produk yang tersedia di drugstore. Jangan lupa untuk membaca review produk terlebih dahulu dan perhatikan tanggal kedaluwarsa sebelum membeli, ya.
  • Gunakan makeup tools, seperti beauty blender, makeup brush, penjepit bulu mata dan alat lainnya yang berkualitas baik namun dijual dengan harga terjangkau.
  • Membersihkan wajah dan mencuci tangan sebelum mulai ber-makeup.
  • Selalu memakai pelembap wajah sebelum mengaplikasikan makeup.
  • Pakai foundation atau BB cream hingga bedak yang sesuai dengan tone kulit.
  • Aplikasikan produk bibir seperti lipstick, lip tint, lip crayon, atau lip mousse yang berwarna lembut seperti warna nude, peach, atau coral.

 

What you SHOULDN’T do:

  • Sembarang menggunakan produk makeup tanpa membaca review terlebih dahulu dan nggak disesuaikan dengan kebutuhan kulit.
  • Memakai produk secara berlebihan yang pada akhirnya menjadikan wajah terlihat lebih tua.
  • Malas membersihkan peralatan makeup sehingga menyimpan banyak kuman.
  • Pinjam meminjam atau saling bertukar makeup dengan orang lain. Hal ini harus dihindari jika kamu nggak ingin terkena gangguan kesehatan seperti timbul masalah kulit akibat menggunakan alat makeup yang bukan milik pribadi.

 

Baca juga:

7 Langkah Makeup Routine Seo Ji-Hye "Crash Landing on You" yang Bisa Kita Contek

Rekomendasi Bedak Padat Remaja yang Murah Tapi Kualitas Nggak Murahan

Mulai Dari Dewy Glowing Hingga Neon Hadir di Tren Makeup 2020

Makeup Korea Cepat Anti Ribet ala Sasyachi, Cek Disini!

Yuk, Ketahui Skincare yang Kamu Butuhkan Sesuai Umur!

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER