MAKEUP

Yuk Tiru Tutorial K-Beauty Soft Smokey Look Makeup Ala Jeon Somi

Thursday, 31/03/2022 15:03 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Yuk Tiru Tutorial K-Beauty Soft Smokey Look Makeup Ala Jeon Somi
Instagram @somsomi0309

Biasanya look makeup ala Korea seringkali menampilkan makeup yang cute dan bernuansa pinky. Tapi, tidak dengan Somi! Pada single-nya yang berjudul “Anymore” Ia mengungkapkan bahwa makeupnya dibuat lebih smokey untuk menggambarkan suasana patah hati sesuai dengan lagunya. Look Somi kali ini berfokus pada double eyeliner yang unik, yakni pada upper lashline dan lower lashine. Hasil akhirnya adalah makeup yang edgy tapi tetap menawan dan cocok untuk sehari-hari.

Sebelum mengaplikasikan makeup, Somi mempersiapkan kulitnya terlebih dahulu supaya lembut dan ternutrisi. Ia menggunakan homemade mask yang terbuat dari oatmel, almond powder, dan pisang yang dihaluskan. Selama 10 menit, lalu dilanjutkan mengaplikasikan produk Sabon 2 In 1 Face Polisher, lalu mengompres kulitnya dengan Mixsoon Glacier Water Hyaluronic Acid Serum sambil memijatnya dengan gua sha untuk menghilangkan bengkak pada wajah.

Tak berhenti sampai disitu, Somi yang menyukai self care routine mengaplikasikan COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner, COSRX   Full Fit Propolis Light Ampoule, pelembap dari Charlotte Tilbury Magic Cream Moisturizer dan lip balm dari Sidmool Jojoba Lip Essence.

Beralih ke tutorial makeup, Somi mengaplikasikan produk Huda Beauty # FauxFilter Luminous Matte Foundation lalu meratakannya dengan spons makeup. Untuk menyamarkan dark circles dan noda hitam di kulit, Ia juga mengaplikasikan produk Stila Correct & Perfect All-In-One Color Correcting Palette. Untuk menge-set makeup dan menghilangkan minyak di area kulitnya, Somi menggunakan produk Make Up For Ever Ultra HD Microfinishing Pressed Powder.

Lanjut ke bagian eye makeup, Somi membentuk dan merapikan alisnya dengan produk KissMe Heavy Rotation Coloring Eyebrow. Selanjutnya Somi mengaplikasikan base eyeshadow dengan produk Too Faced Born This Way The Natural Nudes Eyeshadow Palette shade Seashell atau cokelat muda. Untuk tampilan smokey eyes, Ia mengenakan eyeshadow dari Lorac Pro Palette 3 shade Truffle, yakni warna cokelat sangat tua menuju hitam.

Untuk menggambar eyeliner, Somi biasanya membingkainya terlebih dahulu dengan eyeshadow supaya tak melakukan kesalahan. Selanjutnya Ia timpa dengan eyeliner KissMe Heroine Make Long Stay Sharp Gel Liner. Lalu dengan eyeshadow sebelumya, Somi mengaplikasikan tambahan efek eyeliner pada area lower lash line. Jadilah tampilan cat eye winged yang menawan.

Tampilan makeup untuk single “Anymore” berpusat pada tampilan mata yang panjang dan besar. Maka dari itu, Somi mengenakan bulu mata palsu dari Ardell Duo Lash Adhesive Dark. Untuk menyempurnakan tampilan bulu matanya, Somi juga mengaplikasikan KissMe Heroine Make Long Up Mascara Super Waterproof. Supaya bulu matanya bisa tetap lentik untuk waktu yang lama, Somi menggunakan batang korek api yang masih hangat lalu menempelkannya pada area bawah bulu mata. Ia menyampaikan, trik ini sering digunakan makeup artist Korea.

Untuk tampilan wajah, Somi mengaplikasikan contour pada tulang hidung dan rahang serta blush on untuk membuat pipi lebih merona. Selanjutnya Ia menggunakan highlighter dari produk Fenty Beauty Killawatt Freestyle Highlighter pada bagian tearduct.

Terakhir untuk lip makeup, Somi menggunakan Bourjois Velvet The Pencil Lipstick in 03 Nudifull untuk membingkai tepi bibirnya supaya lebih plumpy lalu menggunakan lipstik 3CE Matte Lip Color in 224 Delicate.

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER