MAKEUP

Jangan Sampai Salah! Ini Bedanya Contour dan Bronzer Serta Cara Pengaplikasiannya dalam Makeup

Tuesday, 10/05/2022 13:01 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Jangan Sampai Salah! Ini Bedanya Contour dan Bronzer Serta Cara Pengaplikasiannya dalam Makeup
mujerde10.com, shefinds.com

Girls, siapa nih yang masih bingung dalam membedakan bronzer dan contour? Dengan tampilan warna yang sama-sama gelap, memang masih banyak orang yang bingung dalam membedakan kedua produk ini beserta cara pengaplikasiannya. Supaya nggak bingung dan salah pakai, yuk simak perbedaan keduanya!

Contour

source : shefinds.com

Sebagian orang mungkin sudah tak asing dengan contour karena cukup sering digunakan oleh beauty vlogger dalam tutorial makeup mereka. Contour berfungsi untuk membuat tampilan wajah lebih berdimensi dan menyempurnakan tampilan beberapa wajah. Penggunaan contour bisa untuk membuat pipi lebih tirus, menyamarkan dahi yang lebar, membuat hidung dan dagu terlihat lebih tajam dan sebagainya.

Contour hadir dalam tekstur creamy atau powder yang bisa kamu pilih sesuai selera. Untuk menggunakannya bisa menggunakan brush berukuran bulat atau beauty blender. Contour dapat diaplikasikan di bawah tulang pipi, di area tepi dahi, di bawah dagu, atau di sisi hidung.

Bronzer

source:shefinds.com

 

<div class="zI7 iyn Hsu" style="box-sizing: border-box; color: rgb(33, 25, 34); font-family: -apple-system, BlinkMacSystemFont, " segoe="" ui",="" roboto,="" oxygen-sans,="" ubuntu,="" cantarell,="" "fira="" sans",="" "droid="" "helvetica="" neue",="" helvetica,="" "??????="" pro="" w3",="" "hiragino="" kaku="" gothic="" pro",="" ????,="" meiryo,="" "??="" ?????",="" arial,="" sans-serif,="" "apple="" color="" emoji",="" "segoe="" ui="" symbol";="" font-size:="" 12px;"="">

 

Selanjutnya ada bronzer yang berfungsi untuk memberi rona hangat alami pada wajah. Dengan begitu, ketika kulit terpapar matahari tampilannya akan lebih sehat dan eksotis girls. Tak hanya itu, bronzer juga bisa digunakan untuk merapikan bedak yang warnanya keputihan sehingga dapat lebih menyatu dengan kulit.

Kalau contour diaplikasikan pada area yang lebih spesifik, bronzer justru diaplikasikan pada area yang cenderung lebih luas seperti tengah dahi, apple cheek, dan dagu.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER