MAKEUP

Ini Cara Menghilangkan Lipstick Tahan Lama Tanpa Perlu Membersihkannya Berkali-kali

Thursday, 24/11/2016 14:02 WIB by Marisha A, Facetofeet
Ini Cara Menghilangkan Lipstick Tahan Lama Tanpa Perlu Membersihkannya Berkali-kali
Primped

Lipctick dengan teknologi long-lasting atau daya tahan lama sedang banyak diburu oleh para wanita belakangan ini, bahkan mungkin termasuk kamu. Lipstick tahan lama memiliki keunggulan sekali poles bertahan hingga seharian tanpa kamu perlu memulasnya lagi. Bahkan, ada beberapa brand lipstick yang menawarkan teknologi kiss proof atau tahan dari ciuman.

Setiap ada kelebihan, pasti ada kekurangan. Lipstick tahan lama biasanya sulit dihapus dengan pembersih makeup biasa. Butuh dua hingga tiga kali membersihkannya agar benar-benar hilang. Ini disebabkan karena kandungan lilin, minyak, dan juga konsentrasi pigmen yang tinggi pada sebuah lipstick tahan lama.

Kamu bisa mencoba beberapa cara untuk menghapus lipstick tahan lamamu. Salah satu triknya adalah dengan mengoleskan pelembab terlebih dahulu pada bibirmu sebelum mengoleskan lipstick. Lip balm bisa menjadi pilihan jika kamu mencari pelembab bibir yang tepat. Eksfoliasi juga bisa dilakukan jika lipstick masih susah dihilangkan yaitu dengan mencampurkan gula dan madu, kemudian usapkan secara perlahan di atas bibirmu. Jangan lupa untuk melembabkan setelah mengeksfoliasi.

Belakangan ini, menghidrasi bibir sangat penting karena lipstick yang tersedia di pasaran saat ini menawarkan teknologi tahan lama yang kebanyakan justru membuat bibir kering. Bibir kering biasanya menyebabkan bibir pecah-pecah sehingga sering meninggalkan noda yang sulit dihilangkan. Untuk mencegahnya, selalu gunakan pelembab sebelum mengoleskan lipstick. Pelembab juga bisa meratakan warna bibir yang tidak sama akibat kekeringan.

Produk yang paling ampuh untuk menghilangkan lipstick tahan lama adalah minyak kelapa. Olahan kelapa satu ini memang menjadi senjata utama di bidang kecantikan. Khasiatnya tidak usah diragukan lagi. Cukup menuangkan beberapa tetes minyak kelapa pada kapas, lipstick tahan lamamu bisa dengan mudah dihapus. Selain itu, minyak kelapa juga membantu melembabkan kulit bibirmu setelah sepanjang hari tertutupi lipstick.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER