MAKEUP

DIY: Menyelamatkan Kosmetik Compact Yang Pecah

Sunday, 29/03/2015 12:12 WIB by Kennissa, Facetofeet
DIY: Menyelamatkan Kosmetik Compact Yang Pecah
ladiesbalance.com

Memiliki produk kecantikan berbentuk compact memang berisiko. Kamu harus hati-hati sekali membawanya, karena jika jatuh, tentu akan pecah. Coba bayangkan jika kamu baru membeli bedak compact mahal, kemudian tiba-tiba jatuh dan pecah. Apa yang akan kamu lakukan? Apakah kamu harus memakainya dalam keadaan terpecah-pecah begitu? Atau kamu akan membuangnya?

Jangan! Sebenarnya, kosmetik berbentuk compact itu jika pecah masih bisa diselamatkan lho. Kamu bisa membentuknya utuh lagi seperti semula. Caranya mudah kok.

Namun pertama-tama, kamu butuh:

  1. Alkohol 70%
  2. Bungkus plastik
  3. Eyeliner brush
  4. Spatula
  5. Pipet

Setelah semua lengkap, langkah selanjutnya adalah:

  • Bungkus kosmetik compact-mu yang pecah dengan bungkus plastik. Pastikan kamu membungkusnya dengan erat ya.
  • Setelah semua terbungkus plastik, gunakan spatula untuk menghancurkan sisa-sisa compact-mu. Hancurkan semua, bukan hanya yang pecah saja. Jadikan itu seperti loose powder.
  • Setelah sudah halus, buka bungkus plastiknya dan tuangkan 10 tetes alkohol ke bubuk compact tadi. Gunakan pipet untuk menuangkan alkohol.
  • Lalu, ketika bubuk compact tadi sudah mengental dan terasa seperti spons, haluskan permukaannya dengan menggunakan spatula.
  • Setelah itu, gunakan eyeliner brush untuk semakin menghaluskan permukaannya. Kemudian, biarkan beberapa jam untuk benar-benar mengering.

Kemudian...voila! Kosmetik compact-mu kembali seperti semula, seolah tidak pernah pecah. Nah, mudah bukan? Ini bukan hanya berlaku untuk bedak compact saja lho. Kamu juga bisa menggunakan cara di atas untuk membetulkan eye shadow, primer, atau apapun yang berbentuk compact.

Satu hal penting yang harus kamu ingat, jika menggunakan spatula dan eyeliner brush untuk meratakan permukaan compact, pastikan kedua benda tersebut benar-benar bersih ya. Tidak ada salahnya kamu mencuci brush-mu dahulu sebelum digunakan.

Selamat mencoba!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER