MAKEUP

Bingung Pakai Liquid Foundation Atau Powder? Begini Cara Membedakannya

Monday, 26/03/2018 18:06 WIB by Dwinta , Facetofeet
Bingung Pakai Liquid Foundation Atau Powder? Begini Cara Membedakannya
pinterest

Lagi bingung mana jenis alas yang paling cocok sebelum kamu merias wajah? Tenang girls, nggak sepusing itu kok membedakannya. Yang pasti, sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu ya!

source: pinterest

Powder

Ini cocok buat kamu dengan tipe kulit berminyak, karena secara jelas kalau powder bikin kulit kamu lebih matte. Kilap juga jadi tersembunyi. Powder juga bisa diaplikasikan secara basah atau kering. Tinggal dibrush ke seluruh wajah dan untuk alas yang ringan dan matte kalau ingin hasil yang kering. Sedangkan dengan memakai sponge lembab, bisa bikin coverage yang lebih menyeluruh. Powder cocok digunakan buat kamu yang baru mau belajar makeup atau lagi malas ribet, karena formulanya nggak bikin kita harus usaha banget blendingnya. Hemat waktu juga karena aplikasinya nggak lama. Powder juga lebih cocok daripada liquid foundie untuk urusan touch up. Tinggal sapukan di daerah T-zone untuk complexion wajah yang lebih segar

source: pinterest

Liquid

Kalau kamu pengen kulit yang terlihat sangat flawless, liquid foundie jawabannya. Aplikasikan sedikit tetesannya dengan buffing brush ke wajah. Tapi pakainya tipis-tipis saja ya agar terlihat natural. Secara menyeluruh, liquid foundie akan memberikan kulit kamu dewy finish. Wajah berminyak sebenarnya bisa pakai juga kok, tapi tetap butuh bantuan powder di area T-zone supaya kilapnya tersembunyi.  

Jadi intinya memang kembali ke selera dan gaya hidup masing-masing. Powder disarankan buat kamu yang sibuk dan ingin menghemat waktu, sedangkan liquid foundie bisa memberikan kamu coverage yang lebih sempurna. Jadi, mana nih pilihan kamu girls?

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER