MAKEUP

MUA Indonesia: Nggak Semua Orang Indonesia Cocok dengan Alis Ala Korea

Sunday, 01/04/2018 13:01 WIB by Marisha A, Facetofeet
MUA Indonesia: Nggak Semua Orang Indonesia Cocok dengan Alis Ala Korea
Naver x Dispatch

Sudah bukan hal yang aneh lagi kalau banyak orang Indonesia yang menyukai K-wave atau segala sesuatu yang menyangkut tentang Korea Selatan. Nggak cuma K-pop atau K-drama, K-beauty juga mulai ditiru oleh banyak orang Indonesia, terutama cewek-cewek yang suka makeup.

Hal ini ternyata menjadi perhatian makeup artist professional Slam Wiyono. Menurut MUA yang menjadi langganan Nagita Slavina ini, nggak semua makeup ala Korea itu cocok untuk wajah orang Indonesia.

"Sekarang itu banyak orang yang meniru alis ala Korea yang bentuknya kotak dan lurus. Padahal nggak semua orang cocok, lho," ujar Slam yang ditemui beberapa hari lalu di ajang Indonesia Fashion Week 2018.

Menurut Slam, alis nggak bisa dijadikan sebagai patokan tren karena pada dasarnya bentuk alis itu menyesuaikan karakter wajah. Justru akan terlihat aneh dan kurang seimbang kalau kita memaksakan bentuk alis ala Korea.

Sumber: Instagram @slamwiyono

"Kalau bentuk wajah oval atau bulat mungkin cocok dengan bentuk alis kotak dan lurus ala Korea, tapi kalau bentuk mukanya kotak malah jadi aneh kalau alisnya juga ikut kotak dan lurus. Harusnya wajah kotak bentuk alisnya melengkung agar terlihat proporsional," ujarnya.

Terlebih lagi, orang Korea biasa mewarnai alis dengan warna emas yang sebenarnya sangat berbeda dengan warna kulit orang Indonesia. Orang Korea memiliki kulit yang cenderung lebih pucat dibandingkan orang Indonesia sehingga kita perlu cermat memilih warna alis yang cocok.

Slam menjelaskan, "Kulit orang Korea kan putih banget jadi alis berwarna gold itu cocok banget buat mereka. Kalau kita yang kulitnya sawo matang cenderung cokelat kan malah nggak kelihatan,".

Untuk itu, Slam menyarankan agar kita lebih cermat memilih jenis makeup apa yang akan kita coba. Jangan memaksakan tren makeup kalau memang kurang sesuai dengan karakter wajah kita. "Seimbang dan proporsional. itu kuncinya," jelas Slam.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER