MAKEUP

Jahit Mata, Teknik Makeup Khusus untuk Bikin Mata Jadi Lebih Besar

Thursday, 04/10/2018 13:01 WIB by Marisha A, Facetofeet
Jahit Mata, Teknik Makeup Khusus untuk Bikin Mata Jadi Lebih Besar
Facetofeet

Sebagai sekolah kecantikan terbesar di Indonesia, Rever Academy mengajarkan berbagai macam teknik makeup kepada para siswanya. Salah satu teknik makeup yang hanya ada di Rever Academy yaitu Jahit Mata.

Sekilas memang terdengar seram dan mengerikan, tapi menurut Managing Director Rever Academy Riva Tamara, Jahit Mata merupakan teknik yang diajarkan kepada para siswa untuk membuat tampilan mata lebih besar tanpa harus melalui operasi maupun penggunaan selotip mata.

Teknik Jahit Mata ini pertama kali ditemukan di tahun 2006 melalui 'kecelakaan' yang nggak sengaja dilakukan salah satu makeup artist. Tapi karena hasilnya justru membuat tampilan mata lebih bagus, akhirnya dikembangkan.

"Jadi awalnya itu karena kecelakaan. Ada salah satu makeup artist yang nggak sengaja memasang bulu mata dan lem salah, tapi hasilnya justru bagus banget," ujar Riva.

Riva mengungkapkan teknik Jahit Mata akan diberikan kepada setiap siswa yang mengambil kelas makeup di Rever Academy. Butuh waktu hingga dua bulan lamanya untuk bisa menguasai lima teknik Jahit Mata ini.

Sedangkan untuk memasangkannya, seorang makeup artist membutuhkan waktu hingga empat jam. "Di Surabaya teknik ini sudah sangat terkenal, dan di Jakarta teknik ini baru saja mulai populer berkat makeup artist yang belajar di Rever Academy," ungkap Riva.

Banyak sekali makeup artist terkenal yang merupakan lulusan Rever Academy, salah satunya adalah Archangela Chelsea, makeup artist yang telah berkarya hingga ke Hollywood.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER