MAKEUP

Cara Membuat Smoky Eyes Dengan Benar: Selama Ini Kamu Mungkin Salah

Wednesday, 02/09/2015 12:12 WIB by Kennissa, Facetofeet
Cara Membuat Smoky Eyes Dengan Benar: Selama Ini Kamu Mungkin Salah
caring.in.net

Ketika kamu menggunakan teknik smoky eyes untuk riasan mata, kemungkinan besar kamu melakukannya salah. Menurut makeup artist Wendy Rowe (yang bekerja untuk Diane Kruger, Mila Kunis, Cara Delevingne, dan Sienna Miller), kebanyakan orang memang memakai teknik yang salah. Rowe lalu membagi tipsnya dengan kita; bagaimana cara merias mata dengan taknik smoky eyes. 

Pertama, smoky eyes modern tidak menitik-beratkan pada kelopak mata. Tidak ada orang yang berjalan sambil terpejam dan memamerkan kelopak mata mereka. Jadi, tidak perlu repot-repot memfokuskan shading pada kelopak. Biarkan kulit aslimu terlihat dan hanya berikan ilusi warna gelap. Jadi, alih-alih memulaskan eyeshadow gelap di seluruh permukaan kelopak mata, fokuskan hanya pada garis lingkaran mata. Dan buat bulu matamu, atas dan bawah, sangat gelap juga. 

Dan fokuskan juga pada bulu mata bagian bawah juga. Gunakan eye liner yang banyak untuk efek dramatis pada garis kelopak bagian bawah. Sebagian orang mungkin berpikir, cara ini akan membuat mereka tampak berwajah lelah. Namun, sebenarnya tidak begitu. Buat garis matamu super gelap, ratakan warnanya, dan buat garisnya lebih tebal dari biasa. Jadi fokusnya adalah di garis sekitar mata, bukan di kelopak. 

Kesalahan lain yang biasa dibuat adalah, orang biasanya terpaku hanya pada eyeshadow dan eye liner berwarna hitam atau cokelat gelap. Padahal, warna-warna dalam dan gelap lainnnya juga akn memberi efek yang sama, meski tidak terlalu "berat" seperti hitam. Efek melembutkan dengan warna selain hitam dan cokelat tua ini sebenarnya penting untuk digunakan pada garis mata bagian bawah. Menurut Rowe, menambahkan warna gelap yang lambut di area bawah mata akan melembutkan keseluruhan ekspresimu. 

 

 

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER