NAIL

Girls, Yuk Ketahui Ini Dia 4 Penyebab Kukumu Menjadi Lebih Rapuh

Tuesday, 28/07/2020 10:10 WIB by Galih Purboningrum, Facetofeet
Girls, Yuk Ketahui Ini Dia 4 Penyebab Kukumu Menjadi Lebih Rapuh
pinterest.com

Girls, sering kali ketika kita menggunakan nail arts yang lucu kuku kita malah patah dan menjadi rapuh. Padahal kita sudah memilih nails art yang kita inginkan malah berujung dengan kuku yang patah, kan saying ya girls? Mungkin sebagian dari kalian mengataan bahwa kuku yang rapuh atau mudah patah adalah bawaan gen, tapi sebenarnya bukan lho girls Tahukah kalian penyebab kuku kalian sering patah? Yuk simak macam-macam penyebab kuku kalian sering patah serta tips n trick untuk menanganinya.

pinterest.com
  1. Terlalu sering mencuci tangan

Girls, selama pandemic ini memang kita menjadi lebih rajin untuk mencuci tangan ya. Menjaga kebersihan itu memeng perlu girls. Cuci tangan dapat mencegah penyebaran kuman lho. Tapi tahukah dengan menjadi lebih sering cuci tangan selain telapak tangan yang mudah iritasi, kuku pada jari-jari tanganmu juga lebih mudah rapuh lho girls. Kalian bisa mencegah ini dengan menjaga tangan kalian stay hydrated. Gunakanlah hand cream, body lotion atau oil pada area telapak tangan sesering mungkin. Berbagai macam cream, oil atau lotion Ini akan menjaga tangan kalian tetap lembab.

  1. Mengigiti Kuku

Girls, entah karena gugup atau merasa anxious, mengigiti kuku bisa menjadi kebiasaan untuk sebagian orang. Tahukah kalian girls? Bahwa menggigiti kuku akan menyebabkan kuku menjadi pecah dan mudah rapuh. Sehingga ketika kalian memanjangkan kuku kalian, akan menjadi lebih mudah patah. Untuk mencegah hal ini kalian bisa melakukan manicure, jika kuku terlihat cantik kalian tentu akan segan untuk mengigiti kuku kan girls?

  1. Kekurangan Protein

Ternyata kekurangan protein juga dapat membuat kukumu rapuh lho girls. Kuku terbentuk dari alpha keratin, yang berasal dari protein. Untuk itu jika menginginkan kuku yang sehat dan kuat, kalian harus banyak mengonsumsi protein nabati ataupun hewani ya girls.

  1. Terlalu banyak Menggunakan Acetone

Girls, jika kalian penggemar nails art sudah pasti sering menggunakan aceton. Aceton yang berbahan dasar alcohol merupakan remover yang sering digunakan untuk menghapus kutek. Eits! Kalian harus tahu ini girls! Menggunakan aseton terlalu sering akan menyebabkan kuku mudah kering dan rapuh. Jika ingin menghilangkan kutek, jangan rendam tanganmu di dalam aseton ya girls.

  1. Jangan Terlalu Stress

Girls, hati dan pikiran yang bahagia memang salah satu kunci dari tubuh yang sehat ya! Sama halnya dengan kuku, jika kalian terlalu stress, tubuh akan memproduksi lebih banyak hormo cortisol dan menghambat pertumbuhan kuku lho girls. Pastikan juga kalian cukup minum 8 gelas per hari ya girls, ini untuk menjaga tubuh tetap hydarated.

Jika ingin memiliki kuku yang indah dan sehat hindari hal-hal diatas ya girls! Pastikan juga kalian makanan yang begizi dan seimbang. Jangan terlalu overthingking dan stress, nanti akan membuat tubuhmu juga bereaksi lho girls!

 

Baca Juga:

7 Rekomendasi Nail Polish Halal Buat yang Pengen Cat Kuku Tapi Takut Nggak Bisa Wudhu

Rekomendasi Kuteks Halal Kualitas Tinggi untuk Percantik Kuku

Bukan Sandal, Tren Jelly Nails Ini Juga Pastinya Bikin Kamu Gemas!

4 Tren Nails Art Ini Cocok Banget untuk Kamu Coba di New Years Eve

4 Inspirasi Glitter Nails Art Agar Kukumu Semakin Stunning

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER