NAIL

Arti dari Tanda-tanda Perubahan yang Terjadi pada Kuku

Wednesday, 11/05/2016 13:01 WIB by Fleur, Facetofeet
Arti dari Tanda-tanda Perubahan yang Terjadi pada Kuku
shemazing.net

Jika mata adalah jendela dari hati, maka kuku kurang-lebih bisa dikatakan sebagai jendela dari tubuh. Berikut ini adalah perubahan yang terlihat pada kuku dan bisa menjadi tanda-tanda pada perubahan tubuhmu juga.

Kering dan rapuh

Kuku yang mudah rapuh dapat disebabkan karena beberapa hal, mulai dari tangan yang terlalu lama terkena air (seperti saat mencuci piring) sampai kuku yang terpapar terlalu banyak penghapus kuteks. Selain itu, kekurangan vitamin A, C dan biotin juga bisa menjadi penyebabnya.

Bergaris

Munculnya garis vertikal yang timbul adalah tanda-tanda dari penuaan. Tapi jangan khawatir, hal ini tidak berbahaya. Kecuali jika yang kamu temukan adalah garis horizontal timbul yang bisa jadi adalah pertumbuhan kuku yang terganggu karena masalah-masalah kesehatan dalam tubuh. Jika kamu menemukan garis horizontal ini, konsultasikan pada dokter.

Bertitik

Jika kamu menemukan titik putih pada kuku, hal ini terjadi karena trauma yang dialami kuku oleh benturan atau tekanan. Titik putih ini pun umumnya akan hilang dengan sendirinya.

Jika yang kam temukan adalah titik berwana kuning dan berada di ujung kuku maka ini mungkin berarti kuku kamu terkena jamur. Sebaiknya segera lakukan perawatan agar kuku tidak menjadi menebal dan mudah patah.

Menguning

 

Kuku menguning juga bisa disebabkan karena berbagai hal. Bisa karena penuaan, karena penggunaan kuteks, atau karena kamu adalah seorang perokok. Jika hal ini dikarenakan kuteks, maka biarkan kuku beristirahat selama beberapa minggu. Jika penyebabnya karena kebiasaan merokok, maka tentunya kamu tahu apa yang perlu dilakukan.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER