Review: Botanity Flavon Serum, Perawatan untuk Kulit Sensitif dengan Bahan Natural

Botanity

BOTANITY Flavon Serum

icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Based on Facetofeet Reviews
Reviews ()
Rating
Isi Review

Serum berbahan natural dari alam dengan formula Uniflavon yang mengandung bamboo dan scutellaria root extract untuk mengatasi kemerahan diwajah dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar. Kandungan lainnya seperti ekstrak propolis ekstrak lotus dan ekstrak centella asiatica juga dapat menenangkan kulit, mengembalikan skin barrier sekaligus melembapkan kulit.

Product : Serum

Weight : 50ml / 1.69fl.oz

Skin Type : Sensitive Skin, Dry Skin

Recommended Age : 20-35

Recommended Season : All Seasons

Ingredients 

Water, Betaine, Octyldodecyl Myristate, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Diglycerin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Cetearyl Olivate, Glyceryl Glucoside, Glycerin, Bambusa Vulgaris Extract, Propanediol, Sorbitan Olivate, Biosaccharide Gum-1, Squalane, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Dipotassium Glycyrrhizate, Argania Spinosa Kernel Oil, Allantoin, Xanthan Gum, Hydroxypropyl Guar, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Cynanchum, Atratum Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Sophora Flavescens Extract, Propolis Extract, Platycodon, Grandiflorum Root Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Magnolia Officinalis Bark Extract, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Beta-Glucan, Arctium Lappa Root Extract, Anemarrhena Asphodeloides Root Extract, SodiumPolyglutamate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Dextrin, Hydrogenated Lecithin, Dipropylene Glycol, Sucrose Distearate, Ceramide NP, Cholesterol, Asiaticoside, Madecassoside

 

REVIEW

Review: Botanity Flavon Serum, Perawatan untuk Kulit Sensitif dengan Bahan Natural

Tuesday, 07/01/2020 14:02 WIB by Febri, Facetofeet
Swipe untuk artikel selanjutnya
  • Artikel 1 dari 6
    Review: Botanity Flavon Serum, Perawatan untuk Kulit Sensitif dengan Bahan Natural
    Facetofeet

    Bagi orang yang memiliki kulit sensitif mungkin akan cukup sulit untuk menemukan produk perawatan yang pas dan membuat tampilan kulit lebih halus dan sehat. Namun kali ini editor Facetofeet berkesempatan untuk mencoba produk perawatan kulit dari Seattle yaitu Botanity Flavon Serum yang diperuntukan bagi kalian pemilik kulit senstif namun tetap ingin kulit glowing dan sehat.

    Sebelumnya editor memiliki jenit kulit yang cukup sensitif, berjerawat, dan berminyak di beberapa area seperti T-zone, namun kering di area lainnya. Selain itu ada beberapa area yang kemerahan dan bekas jerawat di sekitar area pipi dan dagu. Mau tahu bagaimana hasil dari pemakaian serum ini selama 10 hari? Yuk baca review -nya disini.

  • Artikel 2 dari 6
    Review: Botanity Flavon Serum, Perawatan untuk Kulit Sensitif dengan Bahan Natural
    Facetofeet

    Klaim

    Botanity sendiri merupakan brand asal Seattle, Amerika Serikat yang khusus menawarkan produk dermatologis dengan bahan-bahan dari para ahli botani alias bahan-bahan natural. Dengan kandungan dari alam ini, Botanity Flavon Serum diklaim dapat menenangkan, memperbaiki tekstur kulit yang kasar dan menguatkan ketahanan kulit atau skin barrier, yang tentunya aman untuk kalian yang memiliki kulit sensitif. Spesifiknya, produk ini diklaim dapat membantu kulit yang sangat kering hingga bersisik atau mengelupas. Tak hanya itu, produk ini juga dapat mengontrol keseimbangan minyak yang ada di kulit. Karena serum ini melembapkan, maka jika  digunakan sebelum makeup hasilnya akan lebih halus dan menjaga kelembapan kulit seharian. Selain itu Botanity Flavon Serum ini juga sudah memenangkan beberapa penghargaan dari Allure, UNPA, Director PI dan Hwahae sebagai serum terbaik untuk kulit sensitif.

  • Artikel 3 dari 6
    Review: Botanity Flavon Serum, Perawatan untuk Kulit Sensitif dengan Bahan Natural
    Facetofeet

    Kandungan

    Produk ini merupakan hasil penelitian dari para ahli botani PhytoLogix Library yang tentunya seluruh kandungannya sudah dipelajari dan secara scientific terbukti efektif untuk kulit. Dengan kandungan Uniflavon atau Scutellaria baicalensis root extract, serum ini dapat membantu kulit yang sensitif dan kulit kasar menjadi lebih sehat. Selain itu kandungan terkenal lainnya seperti Centella asiatica extract dan Propolis extract juga dapat menenangkan serta merawat kulit sensitif. Tak hanya itu, sesuai klaimnya, serum ini mengandung banyak bahan natural seperti: Nelumbium speciosum flower extract, Lonicera japonica flower extract, Anemarrhena asphodeloider root extract, Forysthia suspensa fruit extract, Arctium lappa root extract dan Platycodon grandiflorum root extract.

  • Artikel 4 dari 6
    Review: Botanity Flavon Serum, Perawatan untuk Kulit Sensitif dengan Bahan Natural
    Facetofeet

    Tekstur

    Untuk ukuran serum, produk dari Botanity ini memiliki tekstur yang sangat kental dan berwarna kuning kecoklatan seperti madu. Dengan tekstur yang kental tersebut, serum ini hanya memerlukan 3 hingga 4 tetes untuk mencakup seluruh area wajah. Selain itu serum ini juga sangat melembapkan saat baru pertama diaplikasikan, hanya dalam hitungan menit, serum ini akan menyerap di wajah tanpa menimbulkan rasa lengket yang mengganggu. Tekstur dan kandungannya juga cukup untuk melembapkan kulit semalaman. Karena mengandung Propolis extract, serum ini memiliki aroma propolis atau madu yang cukup kuat dan mendominasi. Selain itu ada sedikit aroma unik dari akar tanaman di dalam serum ini, walaupun aromanya cukup kuat, namun setelah beberapa menit aroma tersebut akan berkurang.

  • Artikel 5 dari 6
    Review: Botanity Flavon Serum, Perawatan untuk Kulit Sensitif dengan Bahan Natural
    Facetofeet

    Kemasan

    Botanity Flavon Serum ini hadir dengan kemasan box dan botol yang terlihat berkualitas dan cukup berat. Untuk box-nya, serum ini menggunakan kertas yang bertekstur dan cukup tebal dengan warna creme dan sentuhan warna earthy tone seperti coklat. Di box nya juga terdapat keterangan lengkap mengenai serum ini, kandungan lengkap, dan cara penggunaan yang disusun dengan Bahasa inggris, Korea, dan Bahasa Indonesia. Selain itu juga ada hologram berlogo ‘B’ yang tertera dalam box tersebut.

    Untuk botol serumnya sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Botanity menggunakan botol kaca dan pipet yang tentunya aman dari sinar matahari. Dibagian bawah botolnya juga terdapat keterangan tanggal lengkap kadaluarsa serum ini. Kemampuan pipetnya juga cukup kuat untuk menahan serum dengan tekstur kental ini, selain itu pipet ini juga dapat mengeluarkan isi serum secara tepat tetes demi tetes. Saat baru pertama kali membukanya, serum ini disegel dengan sebuah sticker transparan yang menandakan serum ini masih baru dan belum dibuka.

  • Artikel 6 dari 6
    Review: Botanity Flavon Serum, Perawatan untuk Kulit Sensitif dengan Bahan Natural
    Facetofeet

    Hasil

    Serum yang mengandung ekstrak Propolis ini sangat membantu editor dalam melembapkan kulit yang kering di daerah pinggir hidung dan bagian atas bibir. Saat pertama menggunakannya, serum ini sangat lembap bahkan dari malam hingga pagi hari. Pada pemakaian hari pertama kulit editor juga terasa sangat lembap dan halus di pagi harinya meski tanpa tambahan moisturizer. Walaupun hasilnya belum terlihat di pemakaian hari pertama hingga ketiga, namun tekstur kulit berangsur-angsur membaik dan terasa halus. Sebelumnya editor memiliki tekstur kulit yang cukup kasar akibat komedo, sel kulit mati dan jerawat yang sudah kering, namun pada pemakaian hari ketiga permasalahan itu membaik dan wajahpun terlihat lebih glowing. Yang editor rasakan setelah menggunakan serum ini pada pagi dan malam hari selama 10 hari adalah kulit terasa sangat lembap dan bukan berminyak, selain itu kemerahan dan bekas jerawat juga memudar sedikit demi sedikit. Karena mengandung Centella asiatica extract, serum ini dapat menenangkat kulit yang kemerahan akibat iritasi dan sunburn. Yang editor paling sukai saat menggunakan serum ini adalah saat menggunakannya sebelum mengaplikasikan makeup, karena wajah menjadi lebih lembap, maka foundation-pun lebih menempel dan tampilan makeup lebih flawless

    Jika kalian penasaran untuk mencoba Botanity Flavon Serum ini, produk ini dijual di platform Neuffa dengan harga Rp399.000 yang bisa diakses melalui website di neuffa.com dan Instagram @Neuffa. Selain itu Botanity Flavon Serum ini juga sudah tersedia di Shopee Botanity Official Store.

    Selain itu kalian bisa menggunakan kode promo “BOTAFTF” untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50,000  di Shopee loh.

Leave a Comment
LATEST NEWS
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER