Review: Hidrasi Kulit Berjerawat dengan COSRX HYDRIUM Aqua Soothing Ampoule & Green Tea Aqua Soothing Gel Cream

COSRX

COSRX HYDRIUM Aqua Soothing Series

icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_zero
Based on Facetofeet Reviews
Reviews ()
Rating
Isi Review

COSRX adalah brand skin care asal Korea Selatan yang diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, kulit kusam, blackhead dan whitehead.

COSRX HYDRIUM merupakan rangkaian skincare yang terdiri dari ampoule dan cream yang memiliki fungsi utama untuk menghidrasi kulit baik kulit kering maupun kulit berminyak atau berjerawat.

REVIEW

Review: Hidrasi Kulit Berjerawat dengan COSRX HYDRIUM Aqua Soothing Ampoule & Green Tea Aqua Soothing Gel Cream

Thursday, 13/02/2020 18:06 WIB by Febri, Facetofeet
Review: Hidrasi Kulit Berjerawat dengan COSRX HYDRIUM Aqua Soothing Ampoule & Green Tea Aqua Soothing Gel Cream
doc. Facetofeet

Brand kecantikan dari Korea Selatan, COSRX, baru-baru ini meluncurkan rangkaian produk terbarunya yaitu HYDRIUM series yang terdiri dari ampoule atau serum dan cream. Rangkaian kali ini memfokuskan hidrasi penuh baik untuk kulit kering maupun kulit berjerawat. Maka dari itu rangkaian kali ini memiliki 2 varian yang terdiri dari Centella Aqua Soothing Ampule dan Green Tea Aqua Soothing Gel Cream untuk kulit berjerawat dan Triple Hyaluronic Moisture Ampoule dan Moisture Power Enriched Cream untuk kulit kering. Kali ini editor Facetofeet berkesempatan untuk mencoba varian untuk kulit berjerawatnya. Kalau penasaran bagaimana hasilnya di kulit editor, yuk simak review-nya disini.


Klaim

Menurut klaimnya, seluruh rangkaian produk COSRX Hydrium ini menggunakan vitamin B5 (D-Pathenol) sebagai bahan utamanya, dimana kandungan ini dapat melembapkan dan memperkuat skin barrier. Sementara untuk varian kulit berjerawat kedua produk ini diklaim dapat menenangkan sekaligus melembapkan kulit yang berjerawat serta berminyak. Produk ini juga katanya cocok untuk wanita yang tinggal di iklim lembap seperti Indonesia. 

 

Kandungan

Seperti yang tertera pada namanya, serum dari COSRX varian ini memiliki kandungan centella asiatica sebanyak 42% dan senyawa Madecassoside yang terkenal ampuh untuk mengatasi kulit berjerawat. Sementara untuk gel cream varian ini mengandung teh hijau yang ampuh untuk menenangkan jerawat, dan ada juga kandungan ekstrak daun lidah buaya serta ekstrak daun Camellia Sinensis yang dapat melembapkan kulit. 

 

Tekstur

Untuk tekstur ampoule-nya terbilang cair dan memiliki warna bening, tekstur cair inilah yang membuat ampoule COSRX mudah menyerap di kulit dan editor sering menggunakannya pada pagi hari atau sebelum menggunakan makeup agar kulit tetap terhidrasi seharian. Seperti namanya, cream varian ini memiliki tekstur gel yang memang aman untuk kulit berjerawat karena tidak membuat wajah berminyak dan sangat cepat menyerap, walaupun tidak lengket sama sekali, namun editor sendiri hanya menggunakannya untuk malam hari saja.

 

Kemasan

COSRX Hydrium series ini memiliki warna dasar putih untuk seluruh bagian kemasannya. Baik serum maupun cream-nya, hadir dengan kemasan box berdesain sama dengan botolnya. Untuk produk ampoule, kemasannya terbilang cukup aman dan tidak mudah bocor dengan tambahan pipet yang dapat menakar isi ampoule secara tepat. Bagian tutup botol ampoule ini juga memiliki tambahan kaca pelindung yang sepertinya fungsinya untuk menjaga isi ampoule agar tidak tumpah atau berantakan. Kemasan botol dan jar dari produk ini juga memiliki desain bagian luar bertekstur doff dan untuk cream-nya memiliki penutup ganda sehingga tidak akan tumpah. Karena kemasannya yang besar, maka isi kedua produk ini juga cukup banyak.


Hasil

Untuk hasil pemakaian editor selama kurang lebih dua minggu, ternyata kedua produk dari COSRX ini cocok di kulit editor yang kombinasi dan mudah berjerawat. Ampoule-nya dapat memberikan kelembapan yang pas serta tidak berlebihan dan juga tidak menimbulkan jerawat. Saat mengaplikasikan ampoule-nya, editor hanya menggunakan 3 tetes lalu di gosok di tangan kemudian ditepuk ke wajah secara perlahan agar menyerap dengan sempurna. Untuk gel cream-nya juga favorit editor banget, karena dapat menenangkan kulit yang jerawatan sekaligus melembapkan. Editor hanya menggunakan gel cream ini tipis-tipis sambil ditepuk perlahan, hasilnya kulit editor terasa lembap dan kenyal di pagi harinya serta kemerahan akibat jerawat juga memudar lho.

Awalnya, karena menurut klaim produk ini untuk menghidrasi, editor hanya menggunakannya pada malam hari saja, namun setelah beberapa hari ternyata produk ini menghidrasi kulit cukup ringan sehingga editor penasaran untuk mencoba ampoule-nya di siang hari. Dan hasilnya ternyata bagus banget… 
Ampoule dari COSRX ini ampuh banget untuk melembapkan tanpa membuat wajah terlihat kusam dan berminyak, bahkan editor juga mencobanya sebelum menggunakan makeup, dan hasilnya makeup jadi lebih flawless dan engga crack sama sekali. Sampai saat ini ampoule dan gel cream-nya tidak menimbulkan masalah apapun di wajah, dan tentunya juga tidak menyumbat pori-pori.

Rangkaian produk COSRX Hydrium ini bisa kalian dapatkan secara online di website resmi Sociolla ya

Leave a Comment
LATEST NEWS
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER