REVIEW

Silkygirl Double Intense Gel Eyeliner Review

Friday, 13/03/2015 16:04 WIB by Sasyachi, Facetofeet
Silkygirl Double Intense Gel Eyeliner Review
http://www.pusatkosmetik.com/image/product/silky-g
Rekomendasi: icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_zeroicon_star_zero
Silkygirl Double Intense Gel Eyeliner Review
Rate: 3

Hari ini, produk kecantikan yang akan di review Facetofeet.com adalah Silkygirl Double Intense Gel Eyeliner. Silkygirl menyediakan gel eyeliner ini dalam 2 pilihan warna yaitu #01 pure black dan #02 dark brown. Yang akan direview kali ini adalah gel eyeliner dengan warna #01 pure black. Eyeliner adalah salah satu bagian makeup mata yang sangat penting dan tidak dapat ditinggalkan pemakaiannya. Umumnya, terdapat empat jenis eyeliner yaitu pencil, liquid, brush-pen, dan gel. Memilih eyeliner jenis gel merupakan pilihan yang tepat karena dapat memberikan hasil yang lebih precise dan natural, karena itu banyak makeup artist yang memilih menggunakan gel eyeliner.

Box penyimpanan dari Silkygirl Double Intense Gel Eyeliner yang berwarna biru dan hitam dengan font putih tertulis cara penggunaan, ingredients, dan penjelasan dari komponen eyeliner serta cara pemakaiannya. Pada bagian depan box tertulis claim waterproof, dan terdapat keterangan di belakang box bahwa produk ini not tested on animals.

SILKYGIRL Double Intense Gel Eyeliner:

“A waterproof gel cream eyeliner that ensures easy dan precise application. Its Silicone Polymer Technology formula promises intense color that stays on for hours without smudging. Its comes in a smart packaging where the eyeliner brush is neatly attached to the casing.”

Kemasan dari Silkygirl Double Intense Gel Eyeliner terdiri dari tiga bagian. Bagian paling bawah adalah eyeliner yang tersimpan di dalam jar kecil yang bening. Jar penyimpan eyeliner terbuat dari bahan hard plastic yang ringan dan tidak mudah pecah jika dibandingkan dengan kaca. Bagian tengah adalah tutup berwarna hitam yang memiliki bentuk memanjang. Bagian atas adalah brush eyeliner yang tersimpan menjadi satu dengan tutup eyeliner. Kemasan seperti ini menjadikannya lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana dibandingkan dengan eyeliner gel pada umumnya yang memiliki kuas terpisah.

“Cara Penggunaan: Celupkan tipis kuas ke dalam eyeliner dan oleskan eyeliner dengan menarik garis lurus pada garis kelopak mata bagian dalam sampai ke ujung mata bagian luar. Untuk efek yang lebih dramatis, tambahkan garis lagi di atas garis pertama.”

Sebelum memulai menggunakannya, lepaskan kuas dari tutup eyeliner, balik arah kuas ke atas lalu sambungkan kembali dengan penutup eyeliner. Brush bawaan eyeliner ini memiliki bulu yang halus, tipis, dan runcing sehingga memudahkan dalam mengatur ketebalan eyeliner saat pemakaiannya. Gel eyeliner ini memiliki tekstur yang creamy. Warna hitam yang dihasilkan sangat pekat, sehingga tidak perlu pemakaian yang berlapis-lapis.  Kamu bisa membuat efek gradasi natural menggunakan eyeliner gel ini dengan membaurkannya sebelum mengering di kulit. Tingkat waterproof pada eyeliner ini tidak cukup tinggi karena walaupun tidak larut saat terkena air, tapi ketahanan eyeliner akan berkurang dan menjadi mudah membaur. Pada pemakaian normal, eyeliner mampu bertahan dengan cukup baik hingga 3 jam. Tapi bagi yang memiliki kulit berminyak atau saat wajah sedang berkeringat, staying power eyeliner ini akan berkurang, lebih mudah smudging atau luntur, dan meninggalkan jejak di kulit sekitar mata. Saat beraktifitas, kamu akan perlu mengecek tampilan eyeliner secara berkala.

Brush eyeliner sebaiknya dibersihkan setiap setelah penggunaannya menggunakan kapas atau tissue yang dibasahi cairan pembersih makeup mata untuk menghindari sisa eyeliner di brush menjadi kering dan mengeras. Pastikan kuas sudah kering sebelum memasukkannya kembali ke dalam tutup eyeliner. Jangan lupa segera menutup wadah eyeliner setiap setelah digunakan agar eyeliner tidak cepat kering dan lebih awet.

Dengan harganya yang terjangkau, Silkygirl Double Intense Gel Eyeliner ini memiliki kualitas yang cukup bagus, tidak kalah dengan eyeliner gel yang memiliki harga diatasnya. Walaupun kemasan terlihat kecil, tapi untuk pemakaian setiap hari pun isi eyeliner gel ini akan tetap awet dalam jangka waktu yang panjang.

Silkygirl Double Intense Gel Eyeliner :

+ Harga murah dan mudah didapatkan

+ Terdapat pilihan warna #01 pure black dan #02 dark brown

+ Kemasan praktis, tidak memakan tempat

+ Brush nyaman digunakan

+ Warna hitamnya pekat

+ Tekstur creamy, mudah menempel, mudah diratakan dan mudah diatur ketebalannya.

- Tidak smudgeproof

- Staying power tidak cukup lama

RATING FACETOFEET : 3 STARS

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER