REVIEW

Foundation Review: Matte Clay Skin Clarifying Foundation The Body Shop

Monday, 09/10/2017 13:01 WIB by Marisha A, Facetofeet
Foundation Review: Matte Clay Skin Clarifying Foundation The Body Shop
FacetoFeet
Rekomendasi: icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Foundation Review: Matte Clay Skin Clarifying Foundation The Body Shop
Rate: 5

Memilih foundation yang sesuai dengan kebutuhan jenis kulit berminyak memang cukup tricky. Kita ingin foundation yang bisa menutupi kekurangan pada wajah dengan baik, namun di sisi lain kebanyakan foundation yang ada membuat tampilan wajah menjadi sangat berminyak dan tidak bertahan lama di kulit.

Apalagi buat kita yang tinggal di Indonesia yang sepanjang tahun cuacanya panas, sudah bukan hal aneh kalau kulit kita terlihat sangat berminyak dan tak jarang foundation kita luntur. Belum lagi debu dan partikel dari polusi udara yang menempel di kulit bisa membuat masalah di kulit berupa komedo dan jerawatan.

Mengerti permasalahan ini, The Body Shop akhirnya meluncurkan produk makeup terbarunya berupa Matte Clay Skin Clarifying Foundation. Dari nama produknya sudah dipastikan kalau alas bedak satu ini memberikan hasil akhir matte pada kulit.

Karena berbentuk liquid atau cair, teksturnya terasa sangat ringan di kulit seperti tidak memakai foundation. Meskipun biasanya liquid foundation tidak mampu menutupi noda hitam pada wajah, namun Matte Clay memberikan sentuhan medium to high coverage sehingga kekurangan pada wajah bisa tertutupi.

Matte Clay memang didesain khusus untuk kita yang memiliki kulit berminyak yang rentan berjerawat karena di dalamnya terdapat kandungan tea tree oil. Seperti yang kita ketahui, tea tree oil merupakan bahan aktif yang mampu mengurangi dan mencegah munculnya bakteri penyebab jerawat.

Editor Facetofeet sudah mencoba langsung Matte Clay ini dalam kondisi cuaca yang panas, dan ternyata Matte Clay tidak membuat wajah mengkilap karena mampu mengontol minyak pada wajah. Bahkan Matte Clay juga bertahan sepanjang hari di kulit dan tidak mudah luntur meskipun banyak aktivitas di luar ruangan.

Mungkin sebagian besar dari kamu juga sudah tahu kalau The Body Shop merupakan brand makeup yang terbuat dari bahan-bahan alami. Begitu juga dengan Matte Clay yang terbuat dari 100 persen tumbuh-tumbuhan. The Body Shop juga mengklaim seluruh produknya No Animal Testing atau tidak menjadikan hewan sebagai bahan percobaan.

Matte Clay Skin Clarifying Foundation terdiri dari enam warna pilihan yang bisa disesuaikan dengan warna kulit, mulai dari yang paling terang hingga gelap. Keseluruhan warnanya sudah bisa didapatkan di berbagai gerai The Body Shop seluruh Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau, yakni Rp 169,000.

Recommended for You
Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER