REVIEW

Kulit Berminyak Pakai Dewy Foundation? Bisa Kok, Ini Reviewnya!

Tuesday, 16/10/2018 15:03 WIB by Marisha A, Facetofeet
Kulit Berminyak Pakai Dewy Foundation? Bisa Kok, Ini Reviewnya!
Facetofeet
Rekomendasi: icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Kulit Berminyak Pakai Dewy Foundation? Bisa Kok, Ini Reviewnya!
Rate: 5

Di tengah maraknya produk yang memberikan hasil akhir matte, produk dengan hasil akhir dewy atau glowing masih tetap diminati. Alasannya karena wajah dewy memberikan kesan kulit yang sehat dan lembap.

Tingginya antusias terhadap produk yang memberikan wajah dewy membuat Shu Uemura mengeluarkan produk foundation terbarunya, Lightbulb Foundation. Editor Facetofeet sudah mencoba langsung produk ini selama beberapa hari. Bagaimana hasil reviewnya? Langsung aja disimak, yuk!

KEMASAN

Membahas soal kemasan, Lightbulb Foundation hadir dalam kemasan yang simple dengan botol bening transparan dan tutupnya berwarna hitam. Botolnya juga dilengkapi dengan pump sehingga lebih higienis karena untuk mengambil foundation-nya hanya perlu ditekan.

TEKSTUR

Shu Uemura Lightbulb Foundation hadir dengan tekstur liquid atau cair. Keunggulan foundation bertekstur cair yaitu mudah diaplikasikan ke seluruh wajah dan tentunya terasa ringan di kulit. Bahkan saat diaplikasikan cukup banyak, foundation ini tetap terasa ringan di kulit meskipun dipakai sepanjang hari.

WARNA

Untuk foundation terbarunya ini, Shu Uemura sebenarnya menghadirkan 12 warna yang disesuaikan dengan kulit warna wanita di seluruh dunia. Namun, untuk di Indonesia sendiri, Shu Uemura hanya membawa 10 warna yang dianggap mewakili warna kulit wanita Indonesia.

Pembagian warnanya juga disesuaikan dengan undertone kulit. Untuk foundation ini, Shu Uemura juga memperkenalkan HVC System, yaitu sebuah cara yang dilakukan untuk menentukan warna foundation yang tepat. Pembagian warna untuk Lightbulb Foundation dibagi tiga. Untuk undertone kulit kuning, warna foundation diawali dengan angka 7. Sedangkan undertone pink diawali dengan angka 3, dan undertone netral dengan angka 5.

COVERAGE

Meskipun hadir dengan tekstur cair, namun Shu Uemura Lightbulb Foundation mampu menutupi kekurangan di wajah seperti bekas jerawat dan noda hitam dengan baik. Formulanya dibuat untuk medium hingga high coverage sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.

HASIL AKHIR

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Lightbulb Foundation memberikan hasil akhir wajah dewy yang sehat. Tapi bukan berarti kulit berminyak nggak bisa menggunakannya karena Editor Facetofeet sendiri memiliki jenis kulit berminyak. Begitu digunakan seharian, kulit tetap terlihat sehat dan nggak seperti kilang minyak seperti yang biasa ditakutkan oleh kulit berminyak pada umumnya saat harus menggunakan dewy foundation.

KETAHANAN

Hal yang biasa diragukan orang saat akan menggunakan dewy foundation adalah takut foundation-nya mudah luntur dan nggak tahan lama. Tapi Lightbulb Foundation berbeda karena formulanya menempel di wajah dengan baik. Meskipun berada di udara yang panas dan berkeringat, foundation ini tetap menempel dengan baik. Bahkan setelah wajah terkena air berkali-kali karena berwudhu.

HARGA

Shu Uemura Lightbulb Foundation dijual dengan harga Rp 700 ribu. Selain foundation, Lightbulb Foundation juga hadir dalam kemasan cushion foundation yang dijual dengan harga Rp 750 ribu beserta isi ulangnya dalam satu kemasan.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER