REVIEW

Pigeon Teens Review: Cocok untuk Kamu Remaja yang Ingin Tampil Lebih Fresh

Thursday, 13/12/2018 13:01 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Pigeon Teens Review: Cocok untuk Kamu Remaja yang Ingin Tampil Lebih Fresh
doc. Ani Silvia
Rekomendasi: icon_star_zeroicon_star_zeroicon_star_zeroicon_star_zeroicon_star_zero
Pigeon Teens Review: Cocok untuk Kamu Remaja yang Ingin Tampil Lebih Fresh
Rate: 0

Saat ini memang banyak banget brand make-up yang bermunculan dan mengeluarkan berbagai produk bedak yang beragam. Mulai dari face powder, two way cake, hingga compact powder. Tapi girls, untuk kamu yang masih remaja pasti dilema banget. Rasanya pengen coba juga tapi khawatir sama kulit yang memang masih sensitif banget saat remaja. Tenang girls, karena Pigeon memilik produk yang memang khusus untuk remaja dan tentunya sudah dibuat sedemikian rupa agar cocok untuk segala jenis kulit remaja. Yap, Pigeon Teen memiliki beberapa produk bedak wajah seperti face powder, two way cake, compact powder squalane, dan compact powder hypoallergenic. Untuk kamu yang kepo sama produk-produk Pigeon Teens ini, semoga review dari facetofeet berikut bisa menjawab rasa penasaran kamu.

Packaging

Kakau ngomongin packaging, produk ini bisa dibilang remaja banget. Mulai dari warna kardusnya yang didominasi dengan warna-warna pastel, bener-bener eyecatching banget di kalangan remaja. Selain itu, di packaging bagian dalamnya juga ada gambar chibi yang gemesin banget dan menjadi maskot pigeon teens.

Shade

Untuk shade dari Pigeon Teens ini terbilang banyak dan masuk ke warna kulit remaja wanita di Indonesia.

- Compact Powder Hypoallergenic dengan shade white, beige, pink, yellow, dan gold.

- Squalane Compact Powder dengan shade white, beige, yellow, dan gold.

- Two Way Cake dengan shade fair yellow, innocent white, dan warm beige.

- Untuk Face Powder hanya memiliki satu shade saja.

(doc.pemakaian produk Squalane Compact Powder)

Tingkat Coverage

 

Saat mencoba produk-produk Pigeon Teens, facetofeet memiliki kesan masing-masing pada setiap produknya. Untuk compact powder-nya, yaitu Squalane Compact Powder dan Compact Powder Hypoallergenic. Facetofeet merasa dapat membuat wajah menjadi lebih fresh namun tetap alami, cocok digunakan untuk para remaja yang tetap ingin terlihat fresh tanpa berdandan berlebihan, namun untuk bekas jerawat agak sulit untuk ditutupi dengan sempurna. Untuk kamu yang memiliki aktivitas diluar disarankan untuk memakai Compact Powder Hypoallergenic karena mengandung microfine ZnO yang berfungsi sebagai UV protection.

(doc.pemakaian produk Compact Powder Hypoallergenic)

Lanjut dengan series yang Two Way Cake, facetofeet merasa lebih sedikit bisa meng-cover bekas jerawat apabila pengaplikasian Two Way Cake ini menggunakan sponges, bukan menggunakan brush. Dengan memberi sedikit penakanan saat diaplikasikan, bekas jerawat akan sedikit lebih ter-cover. Untuk Two Way Cake ini disarankan untuk kamu yang ingin datang ke sebuah pesta namun tetap remaja banget.

(doc.pemakaian produk Two Way Cake)

Lalu untuk yang Face Powder, sebenarnya ini merupakan bedak wajah yang paling ringan saat digunakan. Karena memang formulanya yang berbentuk powder sehingga lebih ringan. Face Powder ini juga sangat disarankan untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, Face Powder ini juga memiliki kandungan extract chammomile untuk membantu kamu mengatasi iritasi ringan. Namun, untuk coverage dari Face Powder ini tidak terlalu dapat meng-cover dengan baik apabila dibandingkan dengan Two Way Cake dan Compact Powder series.

(doc.pemakaian produk Face Powder)

Hasil Akhir

Untuk hasil akhir dari produk-produk Pigeon Teens ini adalah matte, yang membuat kamu tampak lebih fresh tanpa harus berdandan berlebihan. Untuk semakin terlihat lebih fresh kamu bisa menambahkan blush on dan liptint agar tampilanmu lebih stand out namun tetap natural.

Ketahanan

Karena produk ini memang dibuat untuk remaja, dimana formula yang digunakan pun pastinya juga disesuaikan dengan kulit remaja. Maka dari itu tekstur-nya pun lebih ringan, sehingga pada area wajah yang berminyak butuh pengaplikasian ulang setelah beberapa jam, dan juga ketika habis berwudhu.

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER