SKINCARE

Biji Alpukat Bermanfaat untuk Kecantikan? Masa Sih?

Wednesday, 20/03/2019 19:07 WIB by Belinda, Facetofeet
Biji Alpukat Bermanfaat untuk Kecantikan? Masa Sih?
freepic

Pasti setiap kita memakan buah alpukat biasanya kita hanya memakan dagingnya saja dan membuang bijinya. Karena siapa sangka kalau biji alpukat bisa bermanfaat untuk kecantikan. Di Mexico, biji alpukat sudah lama digunakan sebagai obat tradisional. Biji alpukat memiliki manfaat untuk menyembuhkan hipertensi, peradangan dan juga diabetes. Selain itu, kandungan serat dalam biji alpukat juga melebihi serat yang dimiliki oatmeal. Biji alpukat juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit jantung, diare, masalah pencernaan, kencing manis, antitumor, sakit gigi karena berlubang dan juga mengusir ketombe. Yang paling menariknya lagi, biji alpukat juga berguna untuk kecantikan, lho! Penasaran? 

 

(source: storyblocks)

 

Buah alpukat sendiri mengandung vitamin A, C dan E yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan tersebut dapat melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain buahnya, biji alpukat ternyata juga disebut dapat mempercantik kulit. Berikut 3 manfaat dari biji alpukat untuk kecantikan:

 

1. Menghilangkan Jerawat

Kandungan pada biji alpukat disebut bisa menyembuhkan jerawat yang parah sekalipun. Kamu bisa coba dengan mencampurkan parutan biji alpukat dengan air hangat. Lalu, tambahkan satu tetes minyak pohon teh. Setelah itu, oleskan pada spot-spot jerawat di wajah kamu.

 

2. Sebagai Masker

Untuk membuat biji alpukat sebagai masker itu hal yang mudah. Caranya, kamu hanya perlu memarut biji alpukat. Namun, sebelum diparut, kamu harus menjemurnya di bawah sinar matahari. Lalu, campurkan dengan bubuk tanah liat dan air. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, gunakan pelembab di wajah kamu. 

 

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Biji alpukat ini bisa berfungsi seperti scrub. Kamu hanya perlu mencampurkan parutan biji alpukat dan bubuk kopi. Lalu, taburkan garam sedikit dan aplikasikan pada wajahmu dengan gerakan seperti memakai scrub pada umumnya. Sel-sel kulit mati pun akan terangkat sehingga wajah kamu lebih cerah dan fresh. 

 
Recommended for You
Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER