SKINCARE

Kandungan Antioksidan dan Penggunaannya yang Harus Kamu Ketahui, Girls!

Friday, 26/04/2019 14:02 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
Kandungan Antioksidan dan Penggunaannya yang Harus Kamu Ketahui, Girls!
edtreatmentplan

Kandungan antioksidan harus termasuk dalam rutinitas perawatan kulit yang kamu lakukan, girls. Antioksidan dapat membantu melindungi dan mempecantik tampilan kulit dengan beberapa cara, yaitu melindungi kulit dari pengaruh luar, mencerahkan penampilan kulit dan merevitalisasi kulit. Pembersih yang diformulasikan dengan antioksidan adalah pilihan sempurna untuk menghilangkan minyak berlebih, sel-sel kulit mati dan sebum dari permukaan kulit untuk memperlihatkan kulit yang lebih cerah. 

Apa Itu Zat Antioksidan?

Antioksidan adalah molekul yang dapat mencegah oksidasi molekul lain. Mungkin kamu akrab dengan konsep oksidasi dari kehidupan sehari-hari seperti warna apel yang berubah jika didiamkan. Nah, partikel yang disebut radikal bebas dapat memiliki efek yang sama pada kulit , memecahnya dan menyebabkan penuaan lebih cepat.

Oleh karena itu, antioksidan menetralisir radikal bebas sehingga tidak dapat menghancurkan sel-sel sehat dan bagus. Sementara tubuh menghasilkan beberapa antioksidan, memasukkan rutinitas produk yang diformulasikan dengan antioksidan juga bisa memberi manfaat maksimal dalam mencegah penuaan.

sumber: The Independent


Lalu kira-kira apa manfaat antioksidan dalam perawatan kulit? Ini dia gambarannya girls!

Vitamin C adalah komposisi utama perawatan kulit antioksidan karena membantu meningkatkan pencerahan dan menghaluskan kulit. Zat ini sangat ideal untuk meningkatkan penampilan yang keriput, bintik-bintik gelap dan kulit kusam. Untuk mendapatkan manfaat penuh dari Vitamin C dalam krim, serum atau gel, gunakan sekali sehari untuk melindungi dari radikal bebas dan memberikan efek kulit bercahaya.

Vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak yang melindungi membran sel dari kerusakan oksidatif dan sinar matahari UV. Ini adalah zat pelengkap yang sempurna untuk Vitamin C dan keduanya adalah bahan yang harus kamu cari di dalam produk pelembab yang kamu gunakan.

sumber : Pinterest

Vitamin A juga dikenal sebagai retinol dalam perawatan kulit, kandungan ini dianggap sebagai kekuatan super dalam memerangi penuaan. Retinol berfungsi sebagai pengelupas dan dapat meningkatkan produksi sel permukaan kulit. Zat ini juga dapat membuat kulit lebih kencang dengan peningkatan skin barrier serta juga membantu memerangi munculnya jerawat dan bintik-bintik gelap. Retinol sendiri dapat ditemukan di banyak produk, terutama pada pelembab atau serum.

Selenium juga tidak kalah penting yang harus ada di dalam rutinitas perawatan kamu. Karena bisa menjaga elastisitas kulit dan melindunginya dari matahari. Gunakan krim dengan kandungan selenium setiap hari untuk mencegah penuaan dan kerusakan kulit.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER