SKINCARE

Kamu Wajib Tahu, Ini Perbedaan Whitehead dan Blackhead!

Friday, 10/05/2019 18:06 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Kamu Wajib Tahu, Ini Perbedaan Whitehead dan Blackhead!
pinterest

Komdeo memang sering menjadi masalah kulit hampir setiap orang. Bisa dibilang komedo ini sangat menyebalkan akrena memang penanganannya yang cukup sulit dan tidak bisa dalam wkatu yang singkat. Komedo sendiri, ada dua jenis yaitu komedo hitam atau blackhead, dan komedo putih atau whitehead. Lalu, apa sih bedanya kedua komedo ini?

(sumber: pinterest)

Kalau dilihat dari penyebabnya, whitehead dan blackhead memiliki penyebab yang sama. Yaitu terbntuk karena adanya minyak berlebih, sel kulit mati, dan kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga terbentuknya komedo. Namun, yang membedakan adalah ukuran pori. Apabila ukuran pori tersebut kecil, maka kotoran dan minyak yang masuk dalam pori-pori tersebut akan tersumbat dan tidak teroksidasi, sehingga warnanya putih atau whitehead.

(sumber: pinterest)

Untuk mengatasinya pun kamu masih bisa membasmi whitehad dan blackhead dengan menggunakan cara yang sama. Kamu bisa memilih skincare berbahan water based. Karena, jika kamu memilih oil based, tentunya akan membuat minyak semakin bertumpuk dan komedo hanya akan bertambah. Rajin mengexfoliate wajah juga dapat menjadi salah satu tips untuk kamu menghilangkan komdeo juga nih. Ada baiknya kamu memilih exfoliator berbentuk toner, yang mengandung salicylic acid atau glycolic acid.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER