SKINCARE

Sudah Tahu Peran Antioksidan dengan Radikal Bebas Ini, Girls?

Saturday, 13/07/2019 09:09 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
Sudah Tahu Peran Antioksidan dengan Radikal Bebas Ini, Girls?
freepik

Jika kamu seorang penggemar perawatan kulit, mungkin pernah mendengar istilah "radikal bebas." Banyak produk diformulasikan untuk "memerangi radikal bebas" tetapi apa itu radikal bebas dan mengapa kita perlu melindungi diri terhadap mereka? Yuk, kita cek sama-sama dan bagaimana kita dapat melindungi diri untuk melawannya!

Apa itu radikal bebas?

Radikal bebas adalah molekul oksigen reaktif kecil yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit kita. Menurut Dr. Diane Madfes, Garnier Consulting Dermatologist. radikal bebas dapat merusak sel kulit, DNA, dan produksi kolagen kita. Tubuh kita memang memproduksi beberapa secara internal sebagai pergantian sel, tetapi sisanya memiliki ancaman eksternal seperti sinar UV dan polusi. Seiring waktu, efek pada kulit kita muncul sebagai keriput, kendur, dan kulit kusam.

(source: pinterest)

Bagaimana kita bisa melindungi diri dari radikal bebas?

Salah satu cara untuk mencegah kerusakan permukaan kulit dari radikal bebas adalah melalui antioksidan karena mereka dapat membantu menetralkan molekul dan mencegahnya berpotensi menyebabkan tanda-tanda penuaan pada tubuh.

Tubuh kita memproduksi antioksidan dalam jumlah terbatas, jadi penting untuk mencoba dan menerapkan antioksidan secara teratur. Masukkan antioksidan ke dalam makanan dan rutinitas perawatan kulit kamu untuk kulit yang tampak muda dan bercahaya.

(source: liputan6)

Antioksidan dalam Perawatan Kulit

Banyak produk perawatan kulit mengandung antioksidan seperti vitamin A, C, dan E. Memasukkan produk-produk ini ke dalam rutinitas kulit harian akan membantu kulit melawan radikal bebas. Untuk peningkatan kelembaban harian yang didorong oleh antioksidan, kamu bisa mulai menggunakan segala skincare yang memiliki kandungan antioksidan.

Jika mencerahkan adalah sesuatu yang ingin kamu masukan ke dalam perawatan kulit kamu, cari Vitamin C, yang dianggap sebagai salah satu antioksidan paling efektif untuk mencerahkan.

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER