SKINCARE

Air Beras Sebagai Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Sunday, 22/11/2015 12:12 WIB by Kennissa, Facetofeet
Air Beras Sebagai Rahasia Kecantikan Wanita Jepang
blog.freepeople.com

Saat kamu memasak nasi, pikir-pikir lagi saat mau membuang airnya. Air beras ternyata kaya akan mineral dan vitamin, sehingga bagus untuk kulit dan rambut. Ternyata, ini lah rahasia kecantikan para wanita Jepang yang umumnya memang memiliki wajah mulus tanpa jerawat. Rahasia ini sudah ada selama berabad-abad dan biasa digunakan para geisha untuk merawat wajah. Memanfaatkan air beras pun cukup mudah; kamu hanya harus menanak nasi (lebih bagus lagi beras organik), lalu tuangkan kelebihan airnnya ke dalam gelas tertutup dan simpan dalam kulkas. Setelah dingin, air beras ini mampu membersihkan kulit dan juga mengilapkan rambut. 

Wajah Sempurna

Setelah mencuci wajah, celupkan bola kapas ke dalam air beras dingin yang sudah amu siapkan, lalu tepuk-tepukkan ke wajah sebagai toner. Mengapa ini bisa menjadi solusi terbaik bagi kulit wajah bermasalah? Karena nasi kaya akan vitamin B kompleks yang bisa merangsang pertumbuhan sel, melambatkan proses penuaan, dan menstimulasi peredaaran darah. Dengan kata lain, nasi adalah resep ampuh untuk mengencangkan pori dan membuat kulit wajah bersinar. Selain itu, air beras juga melembabkan, mengandung antioksidan, dan bisa melindungi wajah dari sinar UV serta mencegah terbentuknya melanin dan bintik hitam. 

Rambut Indah

Tiap habis keramas, tuangkan air beras ke atas rambut, biarkan selama beberapa menit, lalu bilas. Protein di dalam beras bisa menguatkan batang rambut dan mengisi bagian yang pecah-pecah. Hasilnya? Rambut jadi lebih halus dan bersinar. 

Tubuh Terawat

Kandungan air beras yang menenangkan bisa menjadi obat mujarab untuk gatal-gatal, alergi, dan masalah iritasi kulit lainnya. Dalam penelitian dermatologis yang dilakukan di Universitas Brussels, pasien dengan kasus peradangan parah pada kulit menunjukkan kesembuhan 20% setelah berendam 15 menit dalam air berasa sehari dua kali. 

Resep Kesehatan

Ternyata, air beras bukan cuma bisa diaplikasikan saja ke tubuh, tapi juga bisa langsung diminum. Meminum air beras bisa memberikan keuntungan karena ia mengandung 8 asam amino penting yang bisa membangun pelindung bagi jaringan-jaringan tipis dan meregenerasi otot. Air beras juga bisa menjadi sumber energi karena kandungan karbohidratnya yang tinggi. 

 

 

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER