SKINCARE

Apa Itu Arti Kulit Dehidrasi? Yuk, Temukan Jawabannya Disini!

Thursday, 17/10/2019 09:09 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
Apa Itu Arti Kulit Dehidrasi? Yuk, Temukan Jawabannya Disini!
Tata Harper Skincare

Kulit kering dan kulit dehidrasi seringkali diartikan sama satu sama lain namun kenyatannya tidak sama sekali, girls. Semua jenis kulit dapat mengalami dehidrasi di beberapa titik pada kulit, dan ini adalah masalah kulit yang bersifat sementara. Sedangkan kulit kering adalah jenis kulit tertentu di mana kulit menghasilkan sangat sedikit atau tidak ada minyak.

Apa Sih Tanda-tanda dari Kulit Mengalami Dehidrasi?

Ketika kulit mengalami dehidrasi, kulit terlihat kusam, kasar, dan kurang kenyal, jelas kata Dr. Angelike Galdi, Kepala Penasihat Ilmiah Garnier SkinActive, laboratorium perawatan kulit yang ditulis oleh Allure. Hidrasi sangat penting untuk kulit tetap terlihat kencang dan kenyal. Tanpanya, kulit akan tampak lembih kusam, layu dan masalah kulit seperti garis-garis halus dapat menjadi lebih jelas.

sumber :Brydie.com

Apa yang Menyebabkan Kulit Menjadi Dehidrasi?

Ada berbagai faktor mengapa kulit bisa mengalami dehidrasi. Beberapa alasan diantaranya adalah lingkungan dan bisa juga disebabkan oleh kesalahan perawatan kulit. “Barrier kulit yang melemah, penggunaan sabun berbahan keras, atau faktor lingkungan, termasuk suhu, kelembaban, paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kulit dehidrasi,” kata Dr. Galdi.

Jika kamu merasa kulit tiba-tiba mengalami dehidrasi, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa perubahan cuaca atau rutinitas perawatan kulit. Jika kulit terpapar oleh suhu yang lebih hangat, hal ini juga memungkinkan kulit akan cepat kehilangan kelembaban yang menyebabkan kulit terasa kurang lembab. Atau kamu mungkin juga telah menggunakan produk yang terlalu keras sehingga menghilangkan kelembaban dari kulit dan membuatnya terlihat kasar.

Lalu, Bagaimana Caranya Membantu Mengembalikan Hidrasi Pada Kulit?

"Ada beberapa humektan terkenal yang berkhasiat, misalnya: gliserin dan asam hialuronat," kata Dr. Galdi. "Mereka dapat menarik air, dan meningkatkan tingkat kelembaban lapisan kulit permukaan."

Untuk membantu kulit mengembalikan hidrasi, carilah formula produk tanpa alkohol atau pewangi, karena dapat membuat wajah semakin kering. Formula pelembab non-komedogenik yang mengandung Glycerin, mampu membantu menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari dan membantu memperkuat penghalang kulit untuk melindungi terhadap kehilangan kelembaban dan tentunya membantu kulit nampak lebih sehat dan bercahaya.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER