SKINCARE

5 Alasan Mengapa Perlu Menggunakan Toner

Saturday, 27/12/2014 09:09 WIB by Fleur, Facetofeet
5 Alasan Mengapa Perlu Menggunakan Toner

Toner dikenal sebagai produk yang mampu memberi kesegaran instan dan efek lebih bersih setelah menggunakan sabun atau lotion pembersih wajah. Selain itu, apa lagi manfaat menggunakannya bagi kesehatan kulit wajah kamu? Ketahui lebih jauh kegunaan dan efek dari penggunaan toner untuk kulit wajah berikut ini:

1.    Toner dapat menghilangkan kotoran dan lapisan sel kulit mati dari permukaan kulit sehingga mencegah pori-pori tersumbat dan timbulnya komedo. Toner dapat digunakan sebagai pembersih muka sederhana yang bisa kamu gunakan ketika wajah tampak kusam. Penggunaan toner sangat dianjurkan terutama untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.
2.    Toner yang bertindak sebagai humektan, yaitu mengunci kelembaban, sehingga dapat mencegah kekeringan saat kulit terkena sinar matahari. Gunakan pelembab yang tepat setelah penggunaan toner agar kelembaban kulit wajah kamu selalu terjaga. Pilihlah toner yang terbebas dari kandungan alkohol.
3.    Menggunakan toner setelah membersihkan wajah akan membuat kulit lebih mudah menyerap nutrisi dari pelembab, masker, atau krim perawatan yang akan kamu gunakan. Pastikan toner yang kamu gunakan berbahan ringan dan aman untuk kulit sensitif.
4.    Toner membantu menstabilkan pH kulit yang terganggu setelah mencuci wajah atau penggunaan pembersih lainnya. Pembersih wajah atau air yang kamu gunakan mungkin saja terlalu basa atau asam untuk kulit wajah. Hal ini dapat ditangani dengan menggunakan toner pada wajah.
5.    Meminimalkan ukuran pori-pori dengan penggunaan toner yang tepat, yaitu menepuk-nepukkan toner perlahan pada wajah dengan menggunakan telapak tangan. Kamu dapat membuat toner dari irisan mentimun (atau jus mentimun), air mawar, jus lemon dan menggunakannya dengan kapas bola yang sudah dibasahi.

Recommended for You
Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER