SKINCARE

Girls, Ini Dia 5 Jenis Kulit dan Penyebabnya yang Perlu Kamu Ketahui

Friday, 03/07/2020 18:06 WIB by Raudya Annisa, Facetofeet
Girls, Ini Dia 5 Jenis Kulit dan Penyebabnya yang Perlu Kamu Ketahui
pinterest.com

Girls, kamu tau nggak sih kalau terdapat berbagai jenis kulit yang dimiliki setiap orang. Nah, setiap orang belum tentu memiliki kondisi kulit yang sama. Biasanya, penyebab dari jenis kulit ini berbeda. Apa saja sih jenis kulit dan penyebabnya? Yuk kita simak!

 

Kulit Berjerawat (Acne Skin)

Jerawat disebabkan oleh bakteri, produksi minyak berlebih, sel kulit mati dan keratin. Ini sering dipicu oleh penyebab internal seperti hormon, diet dan stres. Jerawat biasanya muncul sebagai komedo, komedo, kista, nodul, dll dalam semua jenis kulit.

 

Penuaan pada kulit (Aging)

Sebenarnya kulit yang mengalami penuaan adalah sesuatu dialami banyak orang. Penyebabnya yaitu diantaranya: akibat bertambahnya usia, faktor genetika, gaya hidup, dan lingkungan. Tanda-tanda penuaan yang biasanya muncul yaitu seperti garis-garis halus pada permukaan wajah, kerutan, hilangnya ke-elastisan kulit, pigmentasi dan pori-pori yang membesar.

 

Kulit Kering (Dehydrated Skin)

Kulit yang dehidrasi biasanya disebabkan oleh kurangnya mengonsumsi air. Tau nggak sih, girls? Ternyata jenis kulit berminyak juga dapat mengalami dehydrated skin loh, jika kurang mengonsumsi air! Nah, selain itu penyebab kulit kering juga sering disebabkan oleh produk perawatan kulit yang kurang tepat, berada diruangan ber-AC terlalu lama, sering melakukan penerbangan dengan pesawat, polusi, dll.

 

Kulit Sensitif (Sensitized Skin)

Kulit sensitif adalah kondisi kulit yang biasanya berkembang dari waktu ke waktu dan sering dikira kulit sensitif. Penyebab umum adalah menggunakan produk yang terlalu keras sehingga tidak cocok dengan jenis kulit kamu, over exfolation, faktor hormon, polusi, stres, diet, cuaca, terlalu sering mengganti produk skincare dan juga penggunaan obat-obat tertentu.

 

Sun Damaged Skin

Sun damaged atau yang biasa disebut dengan sunspots, biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Biasanya sering muncul pada bagian tubuh yang sering terekspos sinar matahari seperti pada bagian wajah, dada, lengan dan tangan

 

Nah itu dia 5 jenis kulit dan penyebabnya. Kalau kamu termasuk yang mana, girls? Komentar dibawah yaa!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER